4 Fakta Menarik Usai Barcelona Permalukan Atletico Madrid

Laga Barcelona vs Atletico Madrid
Sumber :
  • Twitter/@Atleti

VIVA – Barcelona sukses memetik kemenangan 2-0 atas tim tamu Atletico Madrid pada pekan 31 LaLiga, Minggu dini hari WIB 7 April 2019 di Camp Nou. Kemenangan dari Los Rojiblancos itu pun sangat krusial bagi Lionel Messi cs.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Usai duel tersebut, Blaugrana akan menghadapi rangkaian fase sangat penting di akhir-akhir perjalanan musim ini.

Hasil positif ini pun menghadirkan rasa percaya diri tinggi Barca yang makin nyaman di puncak klasemen untuk menggapai trofi LaLiga, mengingat selisih angka dengan Atletico Madrid menjadi 11 poin.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Selain itu, pasca pertarungan itu sederet fakta menarik pun tersaji dan mencatatkan beberapa sorotan sebagai berikut, seperti dilansir Opta Jose:

1. Luis Suarez telah mencetak dua gol dari luar kotak penalti secara beruntun untuk pertama kalinya bagi Barcelona di semua kompetisi.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

2. Jan Oblak telah malakoni 81 penyelamatkan dari 100 tembakan tepat sasaran yang dihadapi di LaLiga musim ini atau sebanyak 81 persen. ini merupakan persentase terbaik untuk penjaga gawang di 5 liga top Eropa (setidaknya dalam 13 pertandingan yang dimainkan).

3. Sudah 9 pemain Atletico yang mendapatkan kartu merah saat melawan Barcelona sejak era Diego Simeone, atau tiga kali lipat dibandingkan lawan lainnya di semua kompetisi dalam era yang sama.

4. Barcelona adalah satu dari hanya tiga tim yang belum pernah dikalahkan Diego Simeone sebagai manajer Atletico di LaLiga (dalam 14 laga), setelah Mallorca (tiga laga) dan Racing Santander (satu laga).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya