Bintang Ajax Sudah Tak Sabar Ingin Main Bareng Lionel Messi

Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong
Sumber :
  • Instagram/@frenkiedejong

VIVA – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, mengaku, sudah tak sabar bermain bersama megabintang Barcelona, Lionel Messi. Seperti diketahui, musim depan De Jong akan berseragam Barcelona

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

De Jong secara resmi dilepas Ajax ke Barcelona dengan biaya transfer mencapai 86 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Kesepakatan itu sudah terjadi pada akhir Januari 2019 lalu.

Alasan De Jong tak sabar bergabung dengan Barcelona dikarenakan keinginannya melihat Messi latihan. Sebab, kata De Jong, cara latihan yang diterapkan Messi membuatnya sangat percaya diri dalam mengasah kemampuan bermain.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya sangat senang melihat Messi selama latihan. Saya pikir ketika memulai latihan di Barcelona kemampuan saya akan bertambah. Selain itu, saat nanti main bersama Messi, saya hanya akan memberikan bola padanya," kata De Jong seperti dikutip Tribal Football.

Sementara itu, De Jong tak mau berbicara banyak mengenai persaingan di lini tengah Barcelona pada musim depan. Menurutnya, keberadaannya di skuat El Barca tak akan mengubah kekuatan Barcelona.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Meskipun, kehadiran di De Jong Camp Nou sangat diharapkan suporter dapat menyeimbangkan aliran bola dari belakang ke depan. Namun, hal tersebut dibantah De Jong, karena ia harus mempelajari terlebih dulu karakteristik dari muka-muka lama di Azulgrana.

"Saya tidak mengubah keadaan di Barcelona, terpenting saya harus fokus untuk adaptasi. Saya harus berjuang agar saya bisa tampil di sana. Dan, yang paling utama, saya ingin belajar dari pemain-pemain terbaik di sana," ucap gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024