Puyol Peringatkan Barcelona soal Transfer Neymar

Legenda Barcelona, Carles Puyol.
Sumber :

VIVA – Legenda Barcelona, Carles Puyol memperingatkan mantan klubnya untuk mempertimbangkan ulang rencana memulangkan Neymar Jr ke Camp Nou.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Neymar dikabarkan tidak betah di Paris Saint Germain (PSG). Pemain internasional Brasil itu pun terus diisukan bakal kembali ke Barcelona.

Meski mengakui Neymar masih punya kualitas yang mumpuni, tapi Puyol meminta Barcelona mempertimbangkan kondisi Neymar yang sering cedera.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Dia masih memiliki banyak hal yang bisa diberikan untuk sepakbola," kata Puyol seperti dilansir Tribal Football, Rabu 10 Juli 2019.

"Manajemen olahraga dan pelatih yang bakal memutuskan. Tapi dua tahun terakhir, ia mengalami cedera pada momen-momen krusial (di PSG)," lanjutnya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Puyol menambahkan, Barcelona tidak boleh terjebak masa lalu dengan memaksakan diri memulangkan Neymar hanya karena faktor nostalgia.

"Ketika pemain membuat suatu keputusan, itu karena mereka pikir itu yang terbaik bagi mereka. Kadang-kadang itu keputusan yang tepat, kadang salah," kata Puyol.

"Dan kita sekarang harus menilai kondisi saat ini dan bukan masa lalu," tuturnya.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

Neymar bergabung ke Barcelona pada 2013 hingga 2017. Dia jadi salah satu kunci Barcelona meraih treble winner pada 2015.

Namun, pada 2017, dia memilih pindah ke PSG. Dua musim di PSG, Neymar hanya meraih 4 trofi level domestik (Liga dan Piala Prancis).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya