Nasib Quique Setien yang Tidak Beruntung Sejak Jadi Pelatih Barcelona

Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Barcelona, Quique Setien mungkin bisa disebut orang yang kurang beruntung di Camp Nou. Bagaimana tidak, sejak ia menggantikan posisi Ernesto Valverde Januari lalu, ia kehilanga enam pemain kunci Barcelona. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sebut saja, Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Bahkan kedua pemain tersebut mengalami cedera dan menepi hingga akhir musim mendatang. 

Setien sempat berharap, cedera dari Dembele hanya beberapa pekan saja. Namun nyatanya cukup parah dan harus istirahat selam lima bulan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Saat baru menjabat sebagai pelatih beberapa hari di Camp Nou, kiper Neto mengalami masalah dengan kebugaran. Meski itu bukan menjadi masalah, karena Marc-Andre ter Stegen masih fit. 

Akhir pekan lalu, Barcelona kembali mendapatkan kabar buruk. Sergio Roberto juga harus menepi selama empat pekan. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Peran Sergio Roberto cukup penting, karena Setien bisa menempatkan ia di bek kanan, bek tengah, geladang atau sayap kanan. 

Dikutip dari Marca, demi membangun skuat yang bagus di Barcelona, Setien pun memberikan kesempatan lima pemain Barcelona B untuk promosi ke tim senior. Mereka disiapkan untuk menghadapi Napoli di babak 16 besar Liga Champions. 

Bahkan Barcelona meminta untuk melakukan transfer darurat kepada LaLiga untuk mendatangkan pemain baru. Hal itu karena bursa transfer sudah ditutup Blaugrana pun mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes. 

Di kompetisi LaLiga, Barcelona berada di puncak klasemen dengan 55 poin. Mereka unggul dua angka dari Real Madrid di posisi runner up. 

Baca juga:

Waduh, Messi Akan Jalani Tes Virus Corona

Aplikasi Unik dari LaLiga untuk Pantau Kondisi Rumput Stadion?

Semakin Dekat Gelar Juara, Klopp Minta Pemain Liverpool Tetap Fokus?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya