Bomber Inter Milan Sepakat Gabung ke Barca

Striker Argentina, Lautaro Martinez
Sumber :
  • Twitter/OptaJavier

VIVA – Barcelona diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan bomber Inter Milan, Lautaro Martinez. Kedua pihak sudah setuju soal perpindahan di musim panas mendatang.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Sudah bukan rahasia lagi jika El Barca memang sedang mencari pengganti sepadan untuk Luis Suarez. Bagaimana tidak, tak lama lagi usianya mencapai 34 tahun.

Tentu, dengan umur tersebut, pergerakannya sudah tak selincah dulu. Maka itulah, Blaugrana cepat-cepat mencari suksesornya. Martinez merupakan salah satu pemain yang menjadi target dan Barca sudah mendapat restu Lionel Messi untuk merekrutnya.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Gayung pun bersambut. Pemain berpaspor Argentina itu juga ingin merumput di Camp Nou. Dia setuju untuk pindah pada musim panas ini.

Barca juga sangat pintar dalam negosiasi. Mereka menawarkan gaji yang menggiurkan untuk menggodanya agar mau menyetujui transfer ini.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Tak tanggung-tanggung, Martinez akan digaji £16 juta atau setara Rp287 miliar per tahun. Jumlah itu setara dengan yang diterima oleh Antoine Griezmann.

Dikutip The Sun, kini Barca tinggal meluluhkan hati Inter Milan agar mau melepas aset berharganya. Namun, itu dipastikan tak bakal mudah.

Sebab, La Beneamata membanderol pemain 22 tahun itu dengan harga tak kurang dari £100 juta atau hampir Rp1,8 triliun. Namun, Barca hanya mau membayar sekitar £60 juta.

Supaya transfer ini tetap berjalan, Barca menambahkan sejumlah pemainnya dalam kesepakatan ini, seperti Carles Alena, Arthur Melo, dan Arturo Vidal. Diyakini, cara ini bakal menggoyang keteguhan hati Antonio Conte lantaran dia sangat menginginkan Vidal.

Sebagai pengganti Martinez, Inter membidik bomber Atalanta, Duvan Zapata.

Penampilan Martinez memang sangat moncer sepanjang musim ini. Total, dia sudah mempersembahkan 16 gol dalam 31 penampilan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya