Balas Komentar Kiper Madrid, Fabregas: Barcelona Pantas Juara 

Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Cesc Fabregas menilai mantan klubnya, Barcelona, pantas mendapat gelar juara LaLiga musim ini andai disetop. Fabregas mengomentari pendapat kiper Real Madrid, Thibaut Courtois yang menolak Barcelona langsung juara.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Fabregas memahami pendapat mantan rekan setimnya di Chelsea itu. Tapi Gelandang AS Monaco itu mengatakan, hal itu harus diterima, seperti yang harus diterima oleh timnya saat ini di Ligue 1 jika kompetisi disetop.

Baca: Kiper Real Madrid: Tidak Adil Kalau Barcelona Langsung Juara

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

"Semua orang membela kepentingan mereka sendiri. Di Monako, kami gagal lolos ke kancah Eropa musim depan karena selisih sedikit," kata Fabregas seperti dilansir Marca, Kamis 7 Mei 2020.

"Jika LaLiga berhenti, seperti yang terjadi di Prancis, Barcelona pantas menjadi juara. Kita tidak melanjutkan kompetisi bukan karena menyukainya. Kita melakukan ini untuk alasan yang tidak dapat dihindari," lanjutnya.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Seperti diketahui, Ligue 1 musim ini disetop karena Pandemi Corona COVID-19 yang masih berlangsung. Hal ini membuat klasemen Ligue 1 saat ini menjadi acuan dalam menentukan gelar juara dan tiket ke kancah Eropa.

Sebelumnya, Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menyuarakan pendapatnya tentang kemungkinan dimulainya kembali dan konsep penyelesaian LaLiga musim ini setelah setelah ditangguhkan karena Pandemi Corona COVID-19.

Dia mendukung LaLiga musim ini harus diselesaikan. Dan dia menilai sangat tidak adil baginya dan rekan setimnya di Real Madrid jika LaLiga disetop dan Barcelona menjadi juara karena saat ini memuncaki klasemen sementara.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

"Kami hanya tertinggal dua poin dari Barcelona. Dan jika musim ini disetop dan dan Barcelona dinyatakan juara, maka itu tidak adil," kata Courtois saat diwawancara TV Belgia, seperti dilansir Marca, Rabu 6 Mei 2020. 

"Kami bermain imbang dengan mereka (Barcelona) dan mengalahkan mereka musim ini, kami adalah tim yang lebih baik," lanjutnya.

Courtois menambahkan, LaLiga musim ini berbeda dengan Premier League. Pasalnya, di Premier League berpeluang disetop dan Liverpool diberikan gelar juara karena skuat Juergen Klopp itu unggul poin jauh dari para rival mereka.

"Dalam kasus Liverpool, itu akan berbeda, karena saya bahkan tidak tahu berapa banyak poin mereka unggul dari lawan-lawan mereka," lanjut kiper internasional Belgia tersebut.

Itu sebabnya, dia berharap LaLiga bisa dilanjutkan kembali untuk menentukan sang juara. Meski dia sadar semua klub harus mengikuti prosedur medis untuk mencegah rantai penyebaran virus Corona COVID-19.

"Saya ingin menyelesaikan musim ini. Skuat Real Madrid akan menjalani tes untuk COVID-19. Dan jika semuanya berjalan dengan baik, maka latihan dapat dilanjutkan Senin depan," kata Courtois. 

"Kita harus yakin 100 persen kita mengambil tindakan pencegahan medis yang diperlukan sebelum kita mulai bermain lagi. Saya sadar ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, tetapi saya ingin menyelesaikan musim ini."

Baca juga:

LaLiga akan Segera DIlanjutkan saat Corona, Eibar Ketakutan

Bek Persib Rindu Latihan Bersama Tim

Cerita Pahit Istri Angel Di Maria saat Hijrah ke MU dari Real Madrid

Menu Berbuka Puasa Sehat Ala Kiper Persija

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya