Barca Tak Pantas Dapat Penalti, Messi Diving?

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Mantan wasit LaLiga, Juan Andujar Oliver, menganggap penalti yang dihadiahkan buat Barcelona tidak sah. Menurutnya, kontak yang terjadi sangat minim untuk dihukum penalti.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Barcelona kembali melanjutkan tren kemenangan saat menjamu Leganes di Camp Nou, dini hari tadi. Blaugrana menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Gol pertama diciptakan oleh Ansu Fati di babak pertama. Sementara, satu gol lainnya dibuat oleh Lionel Messi lewat titik penalti.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Nah, gol itulah yang menjadi polemik. Oliver mengatakan jika penalti seharusnya tak diberikan. Bahkan menganggap Messi seakan melakukan diving lantaran dalam proses terjadinya pelanggaran, pemain Leganes cuma memberikan sedikit gangguan.

Baca juga: Barcelona Amankan Tiga Poin Saat Jamu Leganes

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya pikir pelanggaran itu tak pantas dihukum penalti. Memang ada kontak tapi masih tak cukup," kata Oliver dikutip Marca.

"Ada banyak kontak fisik dengan Messi di luar kotak penalti, tapi kontak di dalam kotak belumlah cukup untuk dihadiahi penalti," lanjut dia.

Oliver juga mengkritisi kinerja VAR yang menurutnya harus dibarengi dengan sikap tegas dari wasit yang bertugas.

"VAR tak mengoreksinya karena memang ada kontak. VAR akan mengoreksi jika tak ada kontak. Bagi saya, itu bukan penalti," jelasnya.

Kemenangan ini membuat Barca belum tergoyahkan di puncak klasemen LaLiga dengan koleksi 64 poin. Anak-anak asuh Quique Setien unggul lima poin di atas Real Madrid.

Baca juga: Video Aksi Brutal Kapten Lawan Hentikan Messi: Peluk dan Banting

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya