Barcelona Amankan Tiga Poin Saat Jamu Leganes

Barcelona vs Leganes
Sumber :
  • Twitter/LaLiga

VIVA –Menjamu Leganes, Barcelona berhasil meraih tiga poin. Bermain di Camp Nou, Rabu, 17 Juni 2020, Barcelona menang 2-0 atas Leganes.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Leganes memiliki peluang pada menit 11. Tapi tendangan dari Miguel Angel Guerrero dengan kaki kanannya masih bisa diblok oleh pemain Barcelona. 

Barcelona kembali beruntung pada menit 13. Tendangan dari Miguel Anger Guerrero hanya membentur tiang gawang Barcelona. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Peluang pertama Barcelona didapat pada menit 30. Sayangnya sundulan dari Antoine Griezmann memanfaatkan umpan dari Ivan Rakitic belum berhasil dijadikan gol. 

Menit 40 Blaugrana kembali mendapatkan peluang. Sayangnya sundulan dari Clement Lenglet tidak tepat sasaran. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Bintang Barcelona, Lionel Messi.

Barcelona akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 42. Adalah tendangan kaki kanan Ansu Fati memanfaatkan umpan dari Hector Junior Firpo yang berhasil menjebol gawang Leganes. 

Lionel Messi memiliki peluang untuk Barcelona pada menit 51. Tapi tendangan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti masih gagal. 

Leganes mencoba mengejar ketertinggalan pada menit 54. Tapi upaya dari Roger Assale dengan tendangan kaki kanannya masih gagal. 

Kerjasama Lionel Messi dengan Nelson Semedo pada menit 64 belum membuahkan hasil. Sebab, Semedo saat menerima umpan dari Messi terjebak offside. 

Barcelona unggul 2-0 saat pertandingan memasuki menit 69. Lionel Messi yang mencetak gol melalui tendangan penalti. 

Barcelona kembali mendapatkan peluang pada menit 81. Percobaan dari Ivan Rakitic belum tepat sasaran. 

Jelang pertandingan berakhir, Barcelona kembali mendapatkan peluang. Tapi tendangan dari Riqui Puiq memanfaatkan umpan dari Arturo Vidal belum tetap sasaran. 

Dengan kemenangan ini, Barcelona untuk sementara menjauh dari kejaran Real Madrid. Blaugrana kini mengumpulkan 64 angka, sedangkan Madrid memiliki 59 poin dan menempati posisi runner up. 

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergio Roberto (Nelson Semedo 53'), Gerard Pique (Samuel Umtiti 73'), Clement Lenglet, Junior Firpo; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Arturo Vidal 63'), Arthur (Ricard Puig 73'); Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati (Luis Suarez 54')

Leganes: Ivan Cuellar; Jonathan Cristian Silva (Kevin Rodrigues 71'), Chidoize Awaziem, Rodrgio Tarin, Unai Bustinza; Ruben Perez, Jose Recio (Bryan Gil 85'), Javier Eraso (Ibrahim Amadou 63'), Roque Mesa (Roger Assale 46'), Aitor Ruibal; Miguel Angel Guerrero (Guido Carrillo 71')

Baca juga:

Menang Tipis, Bayern Raih Gelar Juara Bundesliga ke 30

Villarreal Menang Tipis Saat Jamu Mallorca

Lawan Arsenal, Guardiola Tak Yakin dengan Kondisi ManCity

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya