Messi Masih Mengerikan, Barcelona Tambah Kontrak Hingga 2023

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Penampilan memukau Lionel Messi dalam dua laga terakhir membuat Barcelona sadar bahwa pemain asal Argentina itu belum habis. Messi tak mengalami penurunan performa meski usianya saat ini sudah 32 tahun. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Bahkan, setelah kompetisi ditangguhkan tiga bulan karena pandemi virus Corona, Messi tetap menjadi kartu sakti bagi Barca. Dalam dua pertandingan terakhir, Messi berkontribusi besar untuk Barcelona.

Pertama, Messi mencetak satu gol dan dua assist saat Barca menang 4-0 atas Real Mallorca. Kemudian, Messi mencetak satu gol ketika Barca mengalahkan Leganes 2-0.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Eksekusi sepakan bebas Lionel Messi yang bikin Liverpool mati kutu

Baca Juga: Merinding, Air Mata Mike Tyson Menetes Saat Muhammad Ali Dihancurkan

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Dengan gol-gol itu, Messi mencatatkan sejumlah rekor, Musim ini, Messi sudah mencetak 21 gol di LaLiga. Dia menorehkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 20 gol atau lebih dalam 12 musim beruntun di LaLiga.

Selain itu, Messi telah mencetak 699 gol di LaLiga dan menegaskan rekornya sebagai top skor sepanjang masa. Performa Messi itu langsung mendapat apresiasi dari Barcelona. 

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun. Dengan begitu, Messi yang kini masih memiliki satu musim di Barcelona akan bertahan di Camp Nou hingga 2023. 

Namun, dari laporan yang sama, ada pula opsi Messi bisa pindah dari Barcelona sebelum 2023. Messi bisa memutus kontraknya dengan Barcelona secara sepihak pada Juni 2022 jika dia menginginkan.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Messi merupakan produk akademi Barcelona. Dia mendapatkan debutnya bersama Blaugrana pada 2004 silam. Selama 16 musim membela Barcelona, Messi telah sukses menyumbangkan banyak gelar.

Gelar-gelar tersebut yaitu 4Liga Champions, 10 gelar LaLiga, 6 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 3 Piala Dunia Klub, dan 3 Piala Super Eropa.

Jelas, Barcelona sadar betul bahwa Messi merupakan kunci kesuksesan mereka. Pun, bermain di Barcelona Messi mendapatkan gelar individu yaitu enam kali Ballon d'Or.

Baca Juga:

Fakta Mengenaskan Ronaldo Setelah Juventus Gagal Juara Coppa Italia

Sadis, Latihan Monster Bulutangkis Dunia Penghancur Praveen/Melati

Teka-teki Mike Tyson Tak Mau Bertarung di UFC Akhirnya Terbongkar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya