Lima Pemain yang Pernah Bela Barcelona dan Sevilla

Ivan Rakitic
Sumber :
  • instagram

VIVA – Sevilla akan menjamu Barcelona pada lanjutan pertandingan LaLiga pekan 30. Laga akan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu, 20 Juni 2020 dini hari WIB. 

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Bagi Barcelona jika meraih kemenangan, maka mereka akan semakin menjauh dari Real Madrid. Saat ini Blaugrana memimpin dengan meraih 64 poin, sedangkan Madrid di posisi runner up memiliki 62 angka. 

Sedangkan untuk Sevilla, seandainya meraih kemenangan dari Barcelona, maka ia akan berpeluang finis di tiga besar. Saat ini, Sevilla menduduki peringkat tiga dengan 51 poin. 

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Atletico Madrid membayangi dengan 49 angka. 

Di pertandingan tersebut terdapat fakta menarik. Yaitu beberapa pemain ternyata pernah membela Barcelona dan Sevilla. 

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Berikut lima pemain yang pernah membela Barcelona dan Sevilla, dalam rilis yang diterima VIVA:

1 Ivan Rakiti?
Pemain internasional Kroasia, Ivan Rakiti?, pindah ke Sevilla pada tahun 2011 setelah karir cemerlangnya dengan Schalke 04 di sepak bola Jerman. Ia berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa selama tiga musim bermain di Sanchez-Pizjuan, membuat Barcelona tertarik untuk membelinya dengan harga tinggi pada tahun 2014. Musim pertamanya berjalan sangat baik, di mana ia memenangi treble – LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Ia mencetak gol di final Liga Champions melawan Juventus. Ia lalu terus menjadi pemain kunci bagi Barcelona.

Ivan Rakitic

2. Clément Lenglet

Clément Lenglet juga seorang pemain Sevilla sebelum pindah ke Barcelona. Ia bermain selama satu setengah musim di Sevilla antara Januari 2017 hingga Juli 2018. Sejak bergabung dengan Barcelona, ia menjadi pasangan sempurna bagi Gerard Piqué di lini pertahanan Barça, keduanya membentuk pasangan bek tengah yang solid. 

3. Munir El Haddadi
Munir El Haddadi, mantan pemain Barcelona, sekarang menjadi andalan lini depan bagi Sevilla. Ia menimba ilmu di akademi La Masia dan menjadi andalan tim muda Barcelona asuhan Luis Enrique. Munir lalu dipinjamkan ke Valencia dan Alavés sebelum pindah ke Sevilla dengan status permanen. Ia sangat diandalkan oleh pelatih Julen Lopetegui karena kemampuannya bermain di banyak posisi.

Striker Sevilla, Munir El Haddadi rayakan gol.

4. Dani Alves
Pemain dengan gelar juara paling banyak dalam sejarah sepak bola, Dani Alves meraih banyak kemenangan di kedua klub. Didatangkan oleh Sevilla dari klub Brasil, Bahia, di tahun 2002, Alves bermain sangat baik di sisi kanan permainan Sevilla, dan membantu tim Andalusia ini memenangi Piala UEFA dua tahun beruntun di tahun 2006 dan 2007. Di tahun 2008, ia pindah ke Barcelona, dimana ia membentuk pasangan sempurna dengan Lionel Messi dan memenangi banyak gelar. Alves merupakan salah satu full back terbaik dalam sejarah sepak bola.

5 Adriano 
Adriano Correia menghabiskan lebih dari satu dekade di sepak bola Spanyol, bermain untuk Sevilla dan Barcelona. Pemain kelahiran Coritiba ini didatangkan oleh Sevilla di tahun 2005, dan setelah memenangi Piala UEFA secara beruntun, ia pindah ke Barcelona di tahun 2010, dimana ia memenangi dua gelar Liga Champions. Ia memiliki kemampuan bermain di banyak posisi. Ia dapat dimainkan sebagai full back maupun gelandang – membuatnya menjadi pemain kunci bagi Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya