Apes, Courtois Tak Bisa Ambil Nomor Keramat Kiper di Real Madrid

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Thibaut Courtois dipastikan tak bisa memakai nomor keramat untuk kiper di Real Madrid. Semua disebabkan oleh aturan ketat yang diterapkan Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF, dalam setiap kompetisinya.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Usai kepergian Keylor Navas ke Paris Saint Germain, nomor punggung 1 di Madrid kosong. Biasanya, nomor keramat itu akan diberikan Madrid kepada kiper andalannya.

Namun, Courtois tak bisa memakai nomor yang sempat digunakan kiper legendaris Madrid macam Iker Casillas itu. Sebab, aturan RFEF tak membenarkan adanya pergantian nomor di musim berjalan.

Cek Penerapan Aturan Impor untuk PMI di Bandara Soetta, Mendag Zulhas Temukan Ini

Marca melansir, Madrid kemungkinan besar akan memberikan nomor punggung 1 kepada kiper pinjaman dari PSG hasil tukar guling dengan Navas, Alphonse Areola.

Sedangkan, Courtois tetap mengenakan nomor 13 yang dipakainya sejak awal gabung ke Madrid.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Sementara itu, pemain muda Madrid, Vinicius Junior, akhirnya mendapat nomor punggung tetap. Vinicius akan memakai nomor 25, karena memang kosong.

Lalu, Mariano Diaz sudah kehilangan nomor 7 miliknya lantaran diberikan kepada Eden Hazard. (ren)

Girona di LaLiga

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Girona memastikan diri menjadi salah satu wakil LaLiga di Liga Champions musim depan. Ini adalah kali pertama klub berjuluk Los Blanquivermells bisa menembus level atas.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024