Lubang Menganga di Balik Kemenangan Besar Barcelona

Para pemain Barcelona merayakan gol Ansu Fati
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Pemain Barcelona boleh saja bersenang-senang setelah meraih kemenangan besar dalam lanjutan LaLiga 2019/2020. Blaugrana sukses membekuk Valencia 5-2 di Camp Nou, Sabtu 14 September 2019 atau Minggu dini hari WIB.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Gol-gol kemenangan Barca dicetak Ansu Fati pada menit ke-2. Setelah itu, Frenkie de Jong mencetak gol perdananya untuk Barcelona di menit ke-7, Gerard Pique melanjutkan pada menit ke-51, dan dua gol Luis Suarez menit ke-61 dan menit ke-82.

Adapun gol hiburan Valencia dicetak Kevin Gameiro menit ke-27 dan Maximiliano Lopez pada masa injury time.

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara

Meski demikian, pelatih Barcelona Ernesto Valverde, belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia menyebut ada lubang menganga saat timnya asyik menyerang. “Kami tampil dengan determinasi, berusaha untuk mencetak gol. Kami bermain ngotot dan tampil bagus di babak kedua," kata Valverde, dikutip Marca.

"Tapi, kadang kami berada dalam bahaya, dengan menumpuk pemain di depan, dan meninggalkan ruang untuk serangan balik, karena mereka (Valencia) memiliki pemain-pemain yang cepat," imbuhnya.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pelatih 55 tahun itu juga memuji permainan Valencia. Meski datang dengan situasi yang tidak ideal karena baru saja memecat pelatih Marcelino Garcia Toral, Los Che tampil sangat merepotkan.

"Saya harus akui, Valencia main bagus. Mereka tim yang hebat, mereka datang dari situasi sulit dan kebobolan dua gol cepat. Mereka mampu mengubah skor jadi 2-1 dan serangannya merepotkan," tuturnya.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada Disini

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Jersey bola merupakan pakaian khusus yang digunakan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Jersey ini memiliki desain khusus yang mencakup warna, pola, logo tim.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024