Valverde di Tengah Isu Pemecatan, Xavi Malah Bikin Panas

Pelatih klub Qatar, Al Sadd, Xavi Hernandez
Sumber :
  • twitter.com/alsaddsc

VIVA – Nasib Esnesto Valverde sebagai pelatih Barcelona berada di ujung tanduk. Itu menyusul performa Blaugrana belakangan ini yang tidak konsisten. Barca saat ini tercecer di peringkat kedelapan klasemen sementara LaLiga. 

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Dari lima laga, mereka baru mengumpulkan dua kemenangan. Mirisnya, pada laga terakhir, Barca dihantam tim promosi Granada 0-2 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu 22 September 2019.

Sejalan dengan itu, kapasitas Valverde pun dipertanyakan, kepercayaan suporter mulai meluntur. Banyak pihak yang ingin eks pelatih Athletic Bilbao itu dipecat. 

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Nah, di tengah badai keraguan kepada Valverde, legenda Barcelona, Xavi Hernandez malah memanaskan suasana. Ia memberikan kode siap untuk menjadi pelatih Barca.

"Saya tidak menyembunyikannya,tujuan saya adalah kembali ke Barcelona. Melatih Barcelona akan menjadi pengalaman istimewa dan  bagi saya kembali ke Barca adalah hasrat tersebar saya," kata Xavi, dikutip Skysport.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Xavi pun mengaku tak masalah melatih mantan rekan-rekannya. Dia melihat hal tersebut justru sebagai sebuah keuntungan.  "Saya tahu bagaimana mereka berlatih, kapasitas kepemimpinan mereka, saya bisa tahu apakah mereka sedih atau marah. Saya berharap sebagai pelatih saya bisa memiliki tiga, lima, delapan atau 10 pemain yang sudah saya kenal dan memiliki hubungan yang baik," jelasnya.

Xavi saat ini sedang melatih klub Liga Qatar, Al-Sadd. Dia berhasil membawa klub itu meraih tiga kemenangan dari tiga laga di Liga Qatar. Selain itu, Al-Sadd juga sudah berada di semifinal Liga Champions Asia. (ren)

Pelatih Al Ain Hernan Crespo dan Pelatih Yokohama F Marinos, Harry Kewell.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Final Liga Champions Asia 2023/24 berlangsung menarik. Laga ini mempertemukan dua mantan bintang dunia, Hernan Crespo dan Harry Kewell.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024