Ter Stegen Jadi Kiper Barcelona Pertama yang Cetak Assist

Marc Andre Ter Stegen
Sumber :
  • instagram

VIVA – Marc-Andre ter Stegen mencatatkan diri sebagai kiper Barcelona pertama yang mampu menciptakan assist di ajang LaLiga. Ter Stegen melakukan itu, ketika Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Getafe pada Sabtu 28 September 2019.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Pada gol pertama Barcelona, Ter Stegen mampu mengirimkan umpan akurat kepada Luis Suarez. Meski berada dalam situasi yang memaksanya untuk keluar kotak penalti, kiper Timnas Jerman itu sanggup melepaskan umpan jarak jauh yang mengarah tepat ke kaki Luis Suarez.

Sapuannya yang mengarah ke area pertahanan Getafe, malah berujung assist untuk Luis Suarez yang berhasil memanfaatkannya untuk mengecoh kiper lawan.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya
>
Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

"Biasanya, kiper hanya bertugas menghentikan tembakan dari lawan. Tetapi, saya melihat Suarez tidak begitu banyak mendapatkan kesempatan," kata Ter Stegen, seperti dikutip Tribal Football.

"Namun, setelah menerima umpan dari saya. dia mampu lolos dari penjagaan pemain Getafe, dan itu adalah momen yang sempurna," ucapnya.

Kemenangan di Coliseum Alfonso Perez dilengkapi dengan gol dari Junior Firpo. Barcelona pun sanggup memperbaiki catatan laga tandang musim ini, meski tak diperkuat Lionel Messi.

Ter Stegen berharap, kemenangan atas Getafe bisa menjadi titik balik kebangkitan Barcelona saat melakoni laga tandang.

Selain itu, Ter Stegen juga meminta kepada rekan setimnya untuk tidak terlalu banyak kebobolan. Sebab, di musim ini, gawang Azulgrana sudah kebobolan 10 kali dalam 10 pertandingan di LaLiga.

"Ini merupakan titik balik yang ingin kami pertahankan. Sebagai tim, kami ingin selalu melangkah maju," ujar Ter Stegen.

"Yang terpenting bagi kami saat ini, adalah selalu menyadari apa yang terjadi. Kami ingin berhenti kebobolan begitu banyak gol," ucap kiper berusia 27 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya