Pelatih Barcelona Sudah Bosan Dengar Desakan untuk Mundur

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Desakan agar Barcelona segera memecat Ernesto Valverde dari kursi pelatih kembali mencuat. Hal itu terjadi setelah Barcelona menyerah secara dramatis dari Atletico Madrid di Semifinal Piala Super Spanyol 2019/20, Jumat dini hari WIB, 10 Januari 2020.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Dalam laga yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi itu, Barcelona kalah dengan skor 2-3 dari Atletico. Apalagi, usai pertandingan tersebut, sejumlah pendukung Barcelona yang hadir di stadion sempat mencemooh Valverde.

Eks pelatih Athletic Bilbao itu telah memprediksi bahwa seruan yang memintanya agar mundur pasti datang menimpanya. Valverde pun mengaku sudah terbiasa mendengar permintaan dirinya mundur ketika Barcelona menderita kekalahan.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

"Setiap pelatih pasti punya ide tersendiri untuk bekerja keras dengan mengerahkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. Kami tahu betul seperti apa dunia sepakbola, yang selalu ada instabilitas permanen di kursi pelatih," kata Valverde seperti dikutip Goal, Jumat 10 Januari 2020.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

"Ketika hasilnya buruk atau ketika Anda kalah seperti yang terjadi hari ini, saya yakin Anda sekalian akan berbicara soal pemecatan. Hal itu tidak bisa dihindarkan, tapi saya akan terus melakukan pekerjaan ini," ucapnya.

Kendati terus mendapat kecaman, pelatih berusia 55 tahun itu ternyata masih mendapat dukungan dari sejumlah tokoh penting di Barcelona, termasuk Lionel Messi. Kapten Azulgrana itu masih mempercayai kemampuan Valverde.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Pelatih kiper Persebaya Surabaya Benyamin van Breukelen menyakini Ernando Ari Sutaryadi akan lebih semangat saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Uzbekistan U-23

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024