Sinyal Lionel Messi Mulai Hilang Semangat

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona_es

VIVA – Barcelona harus merelakan gelar juara LaLiga 2019/2020 menjadi milik Real Madrid. Memasuki pekan ke-37, mereka tertinggal tujuh angka.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Pada pertandingan Jumat dini hari WIB 17 Juli 2020, Barcelona bahkan harus menelan pil pahit. Menjamu Osasuna di Estadio Camp Nou, mereka kalah dengan skor 1-2.

(Baca juga: Balasan Sengit Real Madrid untuk Barcelona yang Sering Mengungkit VAR)

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Megabintang Barcelona, Lionel Messi menunjukkan sinyal mulai hilang semangat. Dia mengingatkan semua anggota tim untuk mengevaluasi diri.

Kenyataan pahit yang diterima Barcelona pada musim sebelumnya pun diungkit, yakni kekalahan di Liga Champions ketika melawan AS Roma dan Liverpool.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Roma, Liverpool. Para suporter kehabisan kesabaran karena kami tidak memberi mereka apa-apa," kata Messi usai pertandingan, dikutip dari Marca.

Setelah gelar juara LaLiga melayang ke tangan tim rival, Messi menatap pertandingan lanjutan Liga Champions melawan Napoli. Kedua tim akan melanjutkan bentrok di leg kedua babak 16 besar, dan hasil sebelumnya imbang 1-1.

(Baca juga: Cerita Kiper Real Madrid Dihujani Teror dari Suporter Barcelona)

"Jika kami ingin berjuang untuk Liga Champions, banyak yang harus berubah. Jika seperti ini, kami akan kalah dari Napoli," imbuh pemain asal Argentina tersebut.

Messi mengaku sudah pernah mengingatkan rekan setimnya untuk bisa bangkit. Sandungan di LaLiga usai jeda karena pandemi virus corona dianggap sebagai pertanda.

"Saya katakan beberapa waktu lalu, akan sulit untuk memenangkan Liga Champions, bahkan kami tidak memiliki upaya cukup untuk menang LaLiga," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya