Sergio Ramos Akhiri LaLiga Musim Ini dengan Rekor Mencengangkan

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • latestly

VIVA – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi salah satu aktor utama di balik keberhasilan Los Blancos juara LaLiga musim ini. Dia tak cuma berhasil memimpin timnya jadi yang paling sedikit kebobolan tapi juga sangat aktif mencetak gol.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Ya, sektor pertahanan jadi kunci utama Madrid menggenggam juara LaLiga musim ini. Pasukan Zinedine Zidane cuma kebobolan 25 kali dalam 38 pekan.

Catatan itu berjarak sangat jauh dengan Barcelona yang kecolongan 38 kali. Hanya Atletico Madrid yang mendekati rekor El Real dengan 27 kali kebobolan.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Namun, peran Ramos sepanjang musim ini tak hanya menjadi pemimpin di jantung pertahanan. Dia juga menjadi pendulang gol yang kerap memberikan tiga poin bagi Los Blancos.

Seperti yang dilakukannya saat Madrid berhadapan dengan Getafe dan Athletic Bilbao. Di dua laga tersebut, El Real mendapatkan tiga poin dari gol tunggal yang dicetak mantan pemain Sevilla itu.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Total, sepanjang musim ini dia mengoleksi 11 gol dan jadi torehan terbanyak seorang bek dalam satu musim LaLiga di abad ke-21 seperti dikutip Marca.

Sebelumnya, rekor itu pernah dicatatkan oleh Mariano Pernia. Dia menorehkan 10 gol dalam semusim LaLiga, 15 tahun silam atau masih berada di abad ke-20.

Memang, Ramos sangat subur sejak restart LaLiga pada Juni lalu. Dia membukukan enam gol hingga akhirnya Madrid juara. Raihannya sama dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Baca juga

Pengakuan Mengejutkan Hazard, Merasa Kariernya Terpuruk Bersama Madrid

Klasemen Akhir LaLiga: Madrid Juara, Rival Sekota Barca Juru Kunci

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya