Direktur Real Madrid Jadi Musuh Maradona

VIVAnews - Pertikaian terus terjadi antara Pelatih Argentina, Diego Armando Maradona dan Direktur Umum Real Madrid, Jorge Valdano. Ini memperpanjang daftar tarik menarik club vs country.

Padahal, dua figur ini pernah bahu-membahu mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986. Maradona yang menjabat pelatih Tim Tango sejak 14 bulan lalu ini mengkritik Valdano yang tak merawat pemain Argentina di Madrid.

"Kami punya musuh raksasa di Real Madrid, dan dia Jorge Valdano," sebut Maradona dalam wawancara dengan televisi TyC.

Maradona menyebut beberapa kesalahan yang dilakukan Valdano di Real Madrid. Diawali penjualan defender Argentina, Gabriel Heinze ke klub Prancis, Marseille, tahun lalu.

Maradona juga menganggap Valdano selalu mencari keributan dengan gelandang Fernando Gago. Alhasil, Gago jarang dipakai Pelatih Madrid, Manuel Pellegrini yang justru berasal dari Chile.

Padahal, Heinze dan Gago sempat menjadi starter skuat Maradona. Tak salah jika Maradona menyebut Valdano "anti-Argentina" dan "musuh" dalam wawancara itu.

"Saya sebetulnya punya hubungan bagus dengan dia (Valdano). Tapi, saya juga merasa sakit ketika seorang Argentina menyakiti Argentina lainnya," lanjut Maradona.

El Pibe del Oro juga menyebut "dosa" Valdano lainnya. Filsuf Sepakbola itu disebut Maradona memusuhi striker Gonzalo Higuain, andalan Argentina di lini depan.

Padahal, Higuain kini menjadi top skorer Real Madrid. Mengalahkan duet penyerang anyar: Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

"Seharusnya, Valdano tak memusuhi Higuain yang mencetak gol lebih banyak dibanding Benzema dan Ronaldo," tutup Maradona.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024