Real Madrid Mainkan Sepakbola Terbaik, Monopoli Barcelona Berakhir

Real Madrid juara LaLiga musim 2019/20
Sumber :
  • Marca

VIVA – Fabio Capello angkat bicara soal pencapaian Real Madrid di LaLiga musim ini. Menjadi juara, tim berjuluk Los Blancos dianggapnya menunjukkan permainan terbaik.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sejak kembali dari jeda akibat pandemi virus corona, skuad asuhan Zinedine Zidane tampil luar biasa. Bahkan mereka menyapu bersih 10 laga dengan kemenangan.

(Baca juga: Peran Gareth Bale di Real Madrid Sudah Tidak Memuaskan)

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Tak berhenti sampai di sana. Ada lima pertandingan beruntun dilalui Madrid tanpa mengalami kebobolan.

"Real Madrid memainkan sepakbola terbaik pada level ini. Mereka mencetak gol dan tidak kebobolan," ujar Capello, dikutip dari Marca.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Bagi Capello, hasil juara Madrid ini sebagai tanda mereka berhasil mengakhiri monopoli Barcelona. Tim yang justru melempem begitu kembali dari jeda kompetisi.

"Madrid telah mengakhiri monopoli Barcelona dan memanfaatkan kemerosotan mereka," tutur juru taktik asal Italia tersebut.

(Baca juga: Sevilla Terdepan Dapatkan 'Captain Tsubasa' Real Madrid)

Tak lupa juru taktik asal Italia itu mengingatkan publik jangan sampai menganggap Madrid bisa juara karena kesalahan Barcelona. Semua itu diraih mereka berkat kerja keras.

"Tapi kita harus jelas, Madrid memenangkan gelar juara atas jasa mereka sendiri, bukan karena kesalahan orang lain," ujar Capello.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya