Mega Drama Lionel Messi dan Barcelona

Bayangan Messi terlihat di Katedral Duomo di Milan
Sumber :
  • Junipersports

VIVA – Rencana Lionel Messi hengkang dari Barcelona menjadi berita utama di seluruh dunia. Kabar ini pun memicu banyak reaksi dari komunitas sepakbola di media sosial. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kabar ini mencuat usai Barcelona dibantai Bayern Munich 2-8 di perempatfinal Liga Champions, 15 Agustus 0202 lalu. Kekalahan ini menjadi tragedi paling mengerikan Barcelona dalam 74 tahun terakhir.

Usai kekalahan ini, Messi melontarkan ultimatum yang tegas terhadap masa depannya. Dia menyatakan pasti cabut dari Barcelona kalau tak ada perbaikan dalam segala aspek di tim.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Jelas, semua dikarenakan manajemen bobrok Barcelona. Berbagai kesalahan dalam urusan transfer dan pemilihan pelatih, jadi sebabnya. Termasuk sistem pengembangan di akademi La Masia.

Pengembangan di akademi La Masia menjadi tak jelas karena Barcelona sering beli pemain mahal, tapi kualitasnya tak setimpal. Ini menurutnya yang membuat Barcelona terpuruk.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

10 hari berlalu, isu ancaman hengkang Messi dari Barcelona kian panas. Apalagi terungkap bahwa Messi telah mengirim fax kepada Barcelona sebagai bukti keseriusannya ingin hengkang.

Berikut ini sejumlah artikel tentang drama Messi yang paling jadi perhatian pembaca VIVA dalam sepekan terakhir:

Kapten dan bintang Barcelona, Lionel Messi

Blunder Fatal Barcelona dalam Urusan Lionel Messi

Kian hari Barcelona semakin dibuat pusing dengan urusan Lionel Messi. Bintang asal Argentina tersebut semakin ngotot mau hengkang dari Camp Nou. Messi jengah berada di Barcelona. Dia kecewa dengan proyek serta prospek masa depan Barcelona saat ini.

Selengkapnya

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

ManCity Mau Akali Harga Supermahal Messi, Bagaimana Caranya?

Manchester City ternyata sudah mengambil langkah nyata dalam upaya memenuhi impiannya, menggaet megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sejumlah langkah kecil dan penting, telah dilakukan ManCity, secara diam-diam.

Selengkapnya

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Fans Berkumpul di Camp Nou Tolak Kepergian Messi dari Barcelona

Berita keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona pun sudah sampai ketelingan fans Blaugrana. Hal inilah yang memicu para suporter tersebut untuk berkumpul di luar Stadion Camp Nou. 

Selengkapnya

Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman

Mulut Pedas Koeman yang Buat Messi Ingin Ceraikan Barcelona

Kabar bintang Barcelona, Lionel Messi yang ingin meninggalkan Camp Nou memasuki babak baru. Ternyata mulut pedas pelatih baru Blaugrana, Ronald Koeman yang menjadi alasan kenapa Messi makin serius melangkahkan kakinya untuk pergi. 

Selengkapnya

Bintang Barcelona, Lionel Messi

Bocor, Isi Surat Pengunduran Diri Messi dari Barcelona

Akhirnya terbongkar tentang apa isi dari fax yang dikirimkan Lionel Messi ke Barcelona. Itu merupakan fax yang menyatakan bahwa pemain asal Argentina itu ingin meninggalkan Camp Nou. 

Selengkapnya

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Tinggalkan Barcelona, Jawaban Messi atas Tantangan Ronaldo

Sejumlah faktor disebut sebagai penyebab Messi ingin hengkang. Hasil buruk musim lalu dan ketidakcocokan dengan pelatih anyar, Ronald Koeman ditengarai memperkuat keinginan La Pulga.

Di luar itu, sebenarnya ada faktor lain yang mendukung Messi hengkang. Yakni, rivalitasnya dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya