Sadis, Bartomeu Dituding Sebagai Bencana Messi dan Barcelona

Ekspresi sedih Lionel Messi usai Barcelona dibantai Bayern Munich
Sumber :
  • twitter.com/goal/

VIVA – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dituding sebagai bencana bagi Lionel Messi dan Blaugrana. Karenanya, Messi yang menghabiskan kariernya hampir dua dekade di Barca ingin cabut dari Camp Nou.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tuduhan itu dilontarkan oleh calon Presiden Barcelona, Toni Freixa. Dia menilai manajeman tim pimpinan Bartomeu sangat buruk. Hal itu dapat dibuktikan dari Prestasi Barca dalam bebera musim terakhir. 

Menurut Freixa, Barca kehilangan kekuatannya terutama kala bersaing di Liga Champions. Kali terakhir Barca menjadi juara di kompetisi paling elite klub-klub di Eropa itu pada 2014/2015.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sementara Messi menurutnya adalah pemain yang selalu ingin menjadi juara. Namun, kondisi Barca saat ini tak seperti dulu, oleh karena itu, Messi ingin pergi mencari klub baru.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

“Itu membuatnya khawatir. Keputusannya karena perkembangan tim yang negatif dalam beberapa tahun terakhir. Bartomeu tentu terlibat dalam situasi ini karena seorang presiden juga memiliki tugas membangun hubungan yang erat dengan pilar terpenting tim," kata Freixa, dikutip Goal Internasional.

"Dia tidak berhasil melakukan ini selama bertahun-tahun. Dia tidak bisa mencegah Messi dari melihat pergantian klub sebagai satu-satunya alternatif untuk dirinya sendiri. Ini bencana," sambungnya.

Freixa meyakini Messi bakal memilih Manchester City sebagai tim barunya. Freixa menilai adanya sosok Pep Guardiola menjadi daya tarik City bagi pemain 33 tahun tersebut.

"Saya pikir City kemungkinan besar. Messi menjalani tahun-tahun paling mempesona di Barcelona bersama Pep. Masuk akal jika keduanya akan bekerja sama lagi," ucapnya.

“Seperti hampir semua klub Inggris, City juga memiliki kemampuan finansial untuk membangun tim yang dapat memenangkan apa pun,” jelasnya.

Baca Juga:

Makin Panas, Chintya Candranaya Dituding Lari dari Kasus Pembohongan
Messi Sudah Pasti Tinggalkan Barcelona
Buka Celana Usai Main Bola, Lutfi Agizal Diserang dengan Kata 'Anjay

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya