Barcelona Akan Runtuh kalau Cuma Andalkan Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/WeAreMessi

VIVA – Legenda Timnas Kamerun, Samuel Eto'o menilai Barcelona akan runtuh jika cuma mengandalkan Lionel Messi. Menurutnya, manajemen Barca harus mencari pemain-pemain baru untuk memperkuat tim.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Messi sebenarnya ingin meninggalkan Barca musim panas ini, namun langkahnya menuju pintu keluar Camp Nou dipersulit karena masalah teknis pada kesepakatan Barcelona terkait kepergiannya pada akhir musim 2019-20.

Keadaan ini akhirnya membuat Messi terpaksa menerima kenyataan harus bertahan di Barca semusim lagi. Bertahannya Messi di Barcelona membuat Eto'o merasa senang. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Baca Juga: Sadis, Ketika Fadli Zon Bergaya Petinju Profesional Ala Mike Tyson

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Namun, dia tak yakin Barcelona akan mampu bersaing dengan tim-tim elite Eropa kalau cuma mengandalkan Messi. 

“Saya senang karena anak saya Messi tetap tinggal di Barcelona. Tapi, tim membutuhkan pemain lain dengan DNA Blaugrana karena  Messi saja tidak cukup, '' kata Eto'o di acara La Liga.

"Anda perlu mencari pemain di pasar dengan gaya tiki-taka dan bukan box to box," sambung Etoo.

LaLiga 2020/2021 akan bergulir pada 11 September. Granada vs Athletic Bilbao jadi laga pembuka. Sementara Barcelona di bawah kendali pelatih baru, Ronald Koeman baru akan melakoni laga perdana pada 29 September melawan Villarreal.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Baca Juga: Terungkap, Fakta Aneh Setelah Tyson Fury Bikin Dontay Wilder Jadi Abu

Eto'o berharap musim ini Barcelona bisa kembali merebut gelar juara setelah musim lalu kalah bersaing dengan Real Madrid. “Saya ingin Barcelona memenangkan kejuaraan dan saya berharap Mallorca saya kembali ke divisi teratas,” ucapnya.

Eto'o bukan nama asing bagi Barcelona. Dia pernah menjadi andalan Barca pada 2004 hingga 2009. Eto'o berhasil membantu Barca meraih dua trofi Liga Champions, empat Liga Spanyol, dua Supercopa de Espana, dan satu trofi Copa del Rey.

Eto'o juga mendapat satu penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika pada 2005. Selama lima tahun memperkuat Blaugrana, Eto’o mencatatkan 145 penampilan dan 108 gol


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya