Bantai Celta Vigo dengan 10 Pemain, Bukti Barcelona Sudah Bangkit

Pemain Barcelona merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona berhasil meraih poin penuh dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2020/2021. Barcelona membungkam Celta Vigo dengan skor 3-0, di Stadion Abanca Balaidos, Jumat 2 Oktober 2020, dini hari WIB.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Ansu Fati (11'), bunuh diri Lucas Ozala (53'), dan Sergi Roberto (90'). Meskipun, El Barca harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42 setelah Clement Lenglet menerima kartu merah.

Baca Juga: 10 Pemain Barcelona Bantai Celta Vigo

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Salah satu pencetak gol Barcelona, Sergi Roberto, mengatakan kemenangan atas Celta Vigo membuktikan bahwa timnya masih memiliki ambisi yang besar. Menurutnya, Azulgrana sudah siap untuk berjuang meraih kemenangan dalam kondisi apa pun.

"Kami telah bekerja keras di pramusim dan Anda bisa mengetahuinya selama pertandingan (lawan Celta Vigo). Kami semua berjuang sampai menit akhir untuk kemenangan penting," ujar Sergi Roberto, seperti dikutip Marca, Jumat 2 Oktober 2020.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Penting bagi kami untuk menunjukkan ambisi dan tim telah benar-benar siap untuk itu. Kami menampilkan performa yang luar biasa dengan satu pemain lebih sedikit. Anda dapat melihat bahwa kami sangat bersatu dan benar-benar siap untuk bangkit," ucapnya.

Hasil maksimal dari markas Celta Vigo menandakan Barcelona sekarang sudah berada di jalur yang tepat. Blaugrana mencatatkan 100 persen kemenangan hingga pertandingan kedua mereka di LaLiga musim ini.

Baca Juga: Alasan Bintang AS Pilih Barcelona Dibanding Real Madrid

Barcelona telah melesakkan tujuh gol dan belum kebobolan sebiji gol pun pada musim ini. Catatan positif itu seakan menjadi sinyal bahwa Barcelona siap untuk bangkit dari keterpurukan pada musim lalu.

Selanjutnya, El Barca akan menghadapi lawan sedikit berat, yaitu Sevilla. Duel seru itu akan berlangsung di Camp Nou, pada Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya