Tak Disangka, Sosok Ini Ternyata Kandidat Kuat Pengganti Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Nasib Zinedine Zidane di ujung tanduk setelah beberapa hasil mengecewakan yang dialami Real Madrid. Di Laliga, Madrid tumbang 0-1 dari tim promosi, Cadiz, Sabtu 17 Oktober 2020. Lebih memalukan, hasil negatif itu diraih di kandang sendiri.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Empat hari berselang, Madrid kembali menelan kekalahan. Kali ini dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Hasil tersebut membuat manajemen murka. 

L'Equipe melaporkan, manajemen Los Blancos tak segan memecat Zidane meski sudah memberikan banyak trofi. Pemecatan akan dilakukan bila Madrid kembali mengalami kekalahan saat menghadapi Barcelona, Sabtu 24 Oktober 2020.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Sejumah nama pun mulai muncul ke permukaan. Mereka adalah bekas Manajer Tottenham Hotspur dan Espanyol Mauricio Pochettino dan legenda tim Raul Gonzalez.

Raul Gonzalez saat berkostum Real Madrid.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Baca Juga: File Rahasia Penyebab Tiger Woods Kecanduan Seks

Pochettino dalam satu musim belakangan ini memang kerap dikaitkan dengan Madrid. Pasalnya, juru taktik asal Argentina itu saat ini sedang mengenaggur usai dipecat Tottenham pada November 2019.

Namun, dalam laporan AS, Raul menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Zidane. Mengapa begitu? Salah satunya Raul adalah legenda tim. 

Dia Membela Real Madrid dari 1994 hingga 2010, dengan koleksi 324 gol dari 721 pertandingan di semua kompetisi. Dalam periode tersebut, Raul juga menghasilkan 15 trofi bagi Madrid dan tiga di antaranya gelar Liga Champions

Raul juga memiliki pengalaman melatih di tim muda Madrid. Setelah itu, ia naik pangkat menjadi juru taktik Real Madrid Castilla hingga saat ini.

Raul juga sempat diperbantukan menangani tim U-19 Real Madrid Juvenil yang turun di UEFA Youth. Hebatnya, Raul mampu membawa Madrid Juvenil menjadi juara usai mengalahkan Benfica 3-2 pada  25 Agustus 2020. 

Baca Juga: Tega, Kisah Tiger Kebelet Ngeseks Tinggalkan Ayah Lagi Kritis

Dikutip dari Football-Espana, ini merupakan kemenangan pertama Real Madrid Juvenil di UEFA Youth. Tidak hanya itu saja, ini juga merupakan trofi pertama yang diberikan oleh Raul Gonzalez, pelatih Real Madrid Juvenil yang juga legenda Los Blancos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya