Terbongkar, Busuknya Barcelona Era Josep Maria Bartomeu

Eks Presiden Bacelona, Josep Maria Bartomeu
Sumber :
  • diariogol

VIVA – Kritikan pedas disampaikan mantan bek Barcelona, Dani Alves. Ia menilai tim tersebut kini telah kehilangan identitas.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

"Sebelumnya, Barcelona punya identitas. Mereka kehilangan itu, apa yang membuat Barcelona berbeda adalah gaya dan nilai mereka. Dalam hidup, Anda tidak boleh mencoba menjadi apa yang bukan diri Anda," ujar Alves dikutip dari Marca, Minggu 8  November 2020. 

Alves menjelaskan maksudnya, kini skuat asuhan Ronald Koeman itu menjadi tim komersial. Hal ini melihat dari kebijakan transfer pemain dalam beberapa tahun terakhir.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

"Barcelona sekarang mencoba menjadi tim komersial, alih-alih menjadi tim dengan kepribadian mereka sendiri. Di masa lalu klub menandatangani pemain yang mereka butuhkan dan itu sesuai dengan filosofi klub," ungkapnya. 

"Sekarang, mereka telah merekrut banyak pemain tanpa konsep atau identitas Barcelona. banyak pemain mahal, tetapi mereka yang tidak mempertahankan identitas klub. Manajemen telah beralih ke 'prostitusi'. Barcelona dulu mempertahankan filosofi mereka, tetapi mereka tidak lagi memilikinya," tambah Alves.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Bongkar Busuknya Bartomeu

Terlemparnya Alves kala itu dari Barcelona ke Juventus, membuatnya membongkar busuknya eks Presiden Blaugrana Josep Maria Bartomeu

"Saya pikir Bartomeu dipengaruhi oleh lingkungannya. Oleh orang-orang di sekitarnya. Mereka ingin melepaskan saya bahkan tanpa berbicara dengan saya," ucap Alves.

"Saya suka klub itu, saya tidak akan menandatangani kontrak dengan tim lain. Rasanya tidak sopan terhadap saya, tentu saja, ketika ada adalah kewajiban mereka datang untuk berbicara dengan saya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya