Terungkap Alasan Messi Jadi Cadangan Saat Barcelona Bantai Real Betis

Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat lawan Real Betis
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Ada yang aneh pada laga Barcelona kontra Real Betis dalam lanjutan LaLiga di Camp Nou, Minggu dini hari WIB, 8 November 2020. Lionel Messi tidak main sebagai starter.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pelatih Ronald Koeman memarkir megabintang asal Argentina itu di babak pertama. Dia lebih memilih menduetkan Antoine Griezmann dan Ansu Fati di lini depan.

Percobaan Koeman dengan mencadangkan Messi tidak berjalan dengan baik. Pasalnya, Barca diimbangi tim tamu 1-1.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Sempat unggul lebih dulu melalui gol Ousmane Dembele pada menit ke-22, Real Betis mampu menyamakan kedudukan melalui Antonio Sanabria di injury time babak pertama.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Messi pun dimainkan pada babak kedua mengantikan Ansu Fati. Keberadaan Messi langsung melecut semangat para pemain Barca.

Empat menit babak kedua berjalan, Barcelona kembali memimpib berkat gol Griezmann. Gol lahir dari kecerdikan Messi yang melepas umpan melalui kolong kakinya.

Messi kemudian memborong dua gol pada menit ke-61 melalui penalti dan tembakan keras dalam kotak penalti menit ke-82. Pedri menyempurnakan kemenangan Barca pada menit ke-90.

Sedangkan Betis hanya mampu mencetak satu gol di babak kedua lewat Lorenzo Jesus Moron Garcia menit ke-72.

Lantas, apa alasan Koeman menjadikan Messi sebagai cadangan? Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan bahwa pemain 33 tahun itu sedang dalam kondisi yang kurang fit.

"Saya bicara dengan Leo, yang ditarik keluar di laga kontra Dynamo Kiev karena ada sedikit gangguan, dan dia memang tidak fit untuk main sebagai starter," kata Koeman, dikutip Marca.

"Ketika kami membutuhkannya, dia ada di cadangan. Jika kondisi fisiknya oke, dia akan bermain sebagai starter," ujarnya, menambahkan.

Untung bagi Koeman, dia tak terlambat memainkan Messi. Jika tidak, entah seperti apa hasil pertandingan. Kemenangan ini membuat Barca mampu memperbaiki posisi mereka ke urutan delapan dengan poin 11.

Bagi Messi, mencetak dua gol sebagai pemain pengganti adalah yang kelima kalinya dalam kariernya dan pertama kali sejak Mei 2013, juga melawan Real Betis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya