Ini Alasan Koeman Usai Barcelona Dipecundangi Cadiz

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona dipecundangi tim promosi Cadiz 1-2 dalam laga lanjutan LaLiga di Estadio Ramon de Carranza, Minggu dini hari WIB, 6 Desember 2020.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan, kekalahan ini di luar dugaan. Pasalnya, Barca bertandang membawa catatan apik di laga-laga sebelumnya.

Lionel Messi cs selalu meraih kemenangan besar dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. (3-0 vs Ferencvaros, 4-0 vs Osasuna, dan 4-0 vs Dynamo Kyiv).

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Pada laga ini, Barcelona mencatatkan 82 persen penguasaan bola. Namun, mendominasi saja tak cukup. Barca kalah dari Cadiz yang bermain lebih efektif.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Barca sudah tertinggal 0-1 ketika laga baru berjalan delapan menit lewat Alvaro Gimenez. Blaugrana baru bisa membalas menit ke-57 melalui gol bunuh diri Alcala. Namun, Alvaro Negredo kembali membuat Cadiz unggul menit ke-63.

"Kekalahan itu sulit dijelaskan. Kami datang ke sini setelah beberapa pertandingan bagus. Kami kalah karena kesalahan tak terduga yang tidak dapat Anda lakukan. Itu berasal dari tidak fokus. Sikap kami tidak bagus malam ini," kata Koeman dilansir Marca.

"Ini bukan hanya kesalahan dari para pemain bertahan. Sangat sulit menjelaskannya. Saya pikir itu mungkin karena kurangnya konsentrasi. Kami kurang agresi tanpa bola. Mungkin itulah alasan kami menyerah. Tidak mudah menjelaskan kekalahan ini," sambungnya.

Dengan kekelahan ini, Barcelona menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Spanyol dengan 14 poin dari 10 laga. Mereka teringgal 12 poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak. Sementara Cadiz ada di urutan kelima dengan 18 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya