Koeman Desak Barcelona Beli 2 Pemain Kendati Sedang Krisis

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dilaporkan memiliki permintaan khusus kepada manajemen. Koeman ingin Barcelona membeli Memphis Depay dan Eric Garcia pada bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Melansir Mundo Deportivo, Jumat 10 Desember 2020, hal tersebut tampaknya sulit direalisasikan oleh manajemen El Barca. Sebab, mereka baru mengalami kerugian hingga 88 juta poundsterling dan utang yang bertambah menjadi 440 juta poundsteling pada tahun ini.

Makanya, manajemen Azulgrana telah mengambil langkah untuk memangkas gaji para pemain bintang. Prakiraannya, kebijakan itu bisa menghemat pengeluaran klub hingga 109 juta poundsterling.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kendati sedang mengalami krisis, kondisi itu tak membuat Koeman memangkas daftar permintaan kepada manajemen. Pelatih asal Belanda itu ingin Barcelona mendatangkan Depay dari Olympique Lyon dan Eric Garcia pada bursa transfer nanti.

Photo :
  • twitter/Memphis
Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Sejatinya, kedua pemain itu bisa didatangkan Blaugrana secara cuma-cuma pada akhir musim 2020/2021. Akan tetapi, Koeman menolak rencana tersebut karena menganggap kedua pemain dibutuhkan sangat mendesak oleh Barcelona.

Koeman mempersiapkan Eric Garcia sebagai pengganti Gerard Pique yang mengalami cedera panjang. Menurut eks pelatih Everton itu, Garcia sangat cocok untuk menjadi tembok baru Barcelona dan bagus untuk investasi jangka panjang.

ManCity diprediksi tidak akan menjual Eric Garcia dengan harga murah. Meskipun kontrak bek internasional Spanyol itu akan habis, tapi ManCity pernah menolak tawaran 18 juta poundsterling dari Barcelona pada musim panas lalu.

Photo :
  • Twitter/Eric Garcia

Sementara itu, Memphis Depay dipersiapkan untuk mengisi posisi Ansu Fati yang juga menderita cedera panjang. Menurut laporan media Spanyol, Ansu Fati akan menepi selama tiga bulan.

Pada musim panas lalu, Barcelona sudah dekat untuk merekrut Depay. Sayangnya, Depat batal bergabung karena El Barca gagal melepas Ousmane Dembele.

Koeman melihat, kehadiran Garcia dan Depay adalah jawaban dari keadaan kritis yang sedang dialami Barcelona. Atas dasar tersebut, krisis keuangan yang sedang melanda dianggap Koeman bukan sesuatu yang dapat menghalangi keinginannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya