Sanggupkah Ansu Fati Gantikan Sosok Messi di Barcelona?

Striker muda Barcelona, Ansu Fati
Sumber :
  • beIN Sports

VIVA – Legenda Barcelona, Samuel Eto'o, buka suara terkait pemain yang cocok menggantikan peran Lionel Messi di skuad Barcelona. Menurutnya, pemain itu adalah Ansu Fati.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tak bisa dipungkiri, saat ini Messi sudah makin menua. Usianya sudah mencapai 33 tahun.

Kendati demikian, dia masih jadi tumpuan utama Blaugrana. Baik di dalam maupun luar lapangan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Tentu, ini jadi kekhawatiran tersendiri buat Barca bila terlalu mengandalkan pemain asal Argentina. Pasalnya, belum tentu Messi akan bertahan hingga pensiun di Camp Nou. Sebab, dia sudah menyatakan niat untuk pergi di akhir musim ini begitu kontraknya habis.

Andai pun bertahan, tetap saja Barca butuh sosok penggantinya. Dan menurut Eto'o, Ansu Fati bisa jadi jawabannya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya rasa dia (Ansu Fati) adalah salah satu pemain masa depan. Dia telah melakukan sejumlah hal menakjubkan. Jadi, saya pikir klub benar-benar harus merawatnya dan menjaganya dengan baik," kata pria asal Kamerun dikutip Marca.

Pemain berpaspor Spanyol itu sudah menunjukkan kemampuannya yang luar biasa di lapangan. Produk asli akademi La Masia itu juga telah mencetak sejumlah rekor pribadi. Kebanyakan memecahkan rekor pemain termuda.

Itu menandakan jika kemampuan Fati tak main-main. Sebab, di usia yang masih belia, dia sudah diberi kesempatan untuk bermain di tim utama.

Bila bukan karena cedera, mungkin pemain 18 tahun itu bisa dilihat aksinya setiap pekan lantaran disandingkan bersama dengan Messi di lini depan Barcelona.

"Mari berharap kalau dia salah satu pemain yang akan mengambil alih peran Messi," jelas Eto'o.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya