Gerard Pique: 85 Persen Wasit LaLiga Berasal dari Madrid

Bek Barcelona, Gerard Pique.
Sumber :
  • clubcall.com

VIVA – Bek senior Barcelona, Gerard Pique, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial. Pique mengaku, pernah mendapat informasi bahwa sekitar 85 persen wasit LaLiga berasal dari Madrid.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Maka dari itu, Pique mengklaim, setiap keputusan wasit LaLiga sebagian besar kerap menguntungkan Real Madrid. Pique mengungkapkan hal tersebut kepada bintang YouTube DjMaRiiO lewat saluran podcast Post United.

Photo :
  • Twitter/Gerard Pique
Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

"Seorang mantan wasit, yang saya tidak ingat, mungkin (Eduardo) Iturralde, mengatakan bahwa 85 persen wasit di LaLiga berasal dari Madrid. Ini adalah statistik yang dikatakannya, dan Anda dapat melihatnya," kata Pique.

Lebih lanjut, Pique menambahkan, bahwa pernyataan tersebut bukan bermaksud menyinggung para wasit di LaLiga. Akan tetapi, dengan statistik yang diketahui, maka tak aneh bisa ada keputusan yang menguntungkan satu pihak.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Photo :
  • instagram.com/fcbarcelona/

"Bagaimana mereka tidak mendukung Madrid? Secara tidak sadar memang, tapi mereka seperti berpihak ke satu sisi. Pada akhirnya, Anda mendapatkan akan keuntungan jika Anda berada dari klub tertentu," ujarnya.

"Namun, saya sangat menghormati profesionalisme para wasit. Saya tahu mereka mencoba melakukan pekerjaan yang terbaik, tapi kemudian ada saat-saat mereka mengalami keraguan dalam mengambil keputusan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya