Wasit Barca Vs Valladolid Kontroversial, Kartu Merah dan Gol Tidak Sah

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Kemenangan Barcelona atas Real Valladolid diselimuti banyak kontroversi. Hal itu diungkapkan praktisi wasit yang juga mantan wasit LaLiga, Juan Andujar Oliver.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Pada laga yang dihelat di Camp Nou tersebut, Barca berhasil menang dengan susah payah. Mereka harus menunggu hingga menit 90 sebelum gol hadir lewat kaki Ousmane Dembele.

Skor 1-0 jadi akhir dari laga ini. Namun, menurut Andujar, hasil ini tidaklah adil bagi Valladolid.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Bagaimana bisa? Diungkapkan Andujar, wasit Santiago Jaime Latre yang bertugas mengambil banyak keputusan yang merugikan tim tamu.

Dimulai dari kartu merah yang diterima Oscar Plano pada menit 79. Hukuman itu didapatnya menyusul pelanggaran pada Dembele.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Bagi Andujar, pelanggaran tersebut tidaklah masuk kategori berbahaya. Sehingga, tak pantas langsung diberikan kartu merah.

"Wasit sangat kejam dengan pemain Real Valladolid atas pelanggaran pada Dembele. Itu bukanlah kartu merah. Dia memang menjatuhkan Dembele tapi tak terlalu kasar," kata pria asal Spanyol dikutip Marca.

Tak cukup sampai di situ, Jaime Latre juga dinilai salah dengan mengesahkan gol Dembele di menit 90. Pasalnya, sebelum gol itu tercipta, sudah terjadi pelanggaran yang dilakukan Jordi Alba.

"Gol itu seharusnya dianulir. Karena, 10 detik sebelumnya terdapat pelanggaran dari Jordi Alba pada Roque Mesa untuk merebut bola kembali," ujar Andujar.

Di luar itu semua, Barca memang tengah berada dalam performa yang impresif setelah melewati 19 laga tak terkalahkan di LaLiga. Lionel Messi cs kini menempati posisi kedua dengan 65 poin dan hanya tertinggal satu angka dari Atletico Madrid sebagai pemimpin klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya