Gondoknya Jordi Alba Usai Barcelona Ditekuk Granada

Bek Barcelona, Jordi Alba
Sumber :
  • Barcelona.com

VIVA – Barcelona telah membuang kesempatan untuk menduduki puncak klasemen sementara LaLiga 2020/2021 usai ditekuk Granada di Camp Nou, Jumat 30 April 2021, dini hari WIB. Dalam laga tersebut, El Barca menyerah dengan skor 1-2.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Bek sayap kiri Barcelona, Jordi Alba, mengakui bahwa timnya telah menyia-nyiakan peluang emas untuk naik ke puncak. Bahkan, Alba menyebut, kekalahan Azulgrana dari Granada merupakan momen yang paling menyebalkan.

Sebab, hasil minor tersebut membuat El Barca tertahan di urutan ketiga klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 71 poin dari 33 laga. Mereka tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

"Ini adalah hari yang paling menyebalkan. Kami mencoba sampai akhir pertandingan, tapi kami tidak klinis. Padahal, ini adalah kesempatan untuk menjadi yang teratas dan sekarang kami tidak bisa bergantung pada diri kami sendiri," kata Alba, seperti dikutip Tribal Football, Jumat 30 April 2021.

"(Granada) pada dasarnya hanya menyerang dua kali dan bisa mencetak dua gol. Jadi, ini adalah pukulan besar, tapi kami harus bangkit dan memenangkan lima pertandingan tersisa, serta melihat apa yang terjadi," ucapnya.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Lebih lanjut, Alba sangat gondok atas kegagalan Barcelona yang terlalu banyak membuang peluang di pertandingan melawan Granada. Pasalnya, kata Alba, Blaugrana sebenarnya bisa mengunci kemenangan lebih cepat jika tenang dalam memanfaatkan setiap peluang.

"Saya pikir kami harus bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat dengan kemenangan. Kami tahun kami membutuhkan gol tambahan untuk menjadi lebih tenang, tapi yang terjadi malah pukulan besar," ujarnya.

Girona di LaLiga

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Girona memastikan diri menjadi salah satu wakil LaLiga di Liga Champions musim depan. Ini adalah kali pertama klub berjuluk Los Blanquivermells bisa menembus level atas.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024