Lionel Messi Terancam Jadi Tersangka Kasus Kerumunan

Lionel Messi kembali jalani latihan bersama Barcelona.
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Sejumlah pemain Barcelona diperiksa oleh pihak berwenang Catalan imbas pesta barbekyu di rumah Lionel Messi. Aparat mencoba untuk menentukan apakah acara itu masuk kategori pelanggaran protokol kesehatan COVID-19.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dilansir Marca, Rabu 6 Mei 2021, skuad Barcelona berkumpul di rumah Messi pada 3 Mei lalu untuk pesta barbekyu sebagai membangun ikatan tim, kebersamaan dan memberikan semangat menuju beberapa pertandingan terakhir musim ini.

Namun, foto pesta itu telah bocor ke publik. Tidak hanya menarik perhatian LaLiga, pesta barbekyu di rumah Messi ini pun menjadi sorotan dari pemerintah Catalan. Kasus ini kini berada di tangan Badan Kesehatan Masyarakat Catalan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sementara itu, Plt Kepala Daerah Catalan, Pere Aragones, menyerukan kepada tokoh masyarakat untuk tidak hanya mematuhi pembatasan dan protokol kesehatan lainnya, tetapi juga diharapkan bisa memberikan contoh yang baik.

"Kami akan lihat apakah kami perlu mengambil tindakan lebih lanjut. Investigasi sedang berlangsung," kata Aragones.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Kami ingin menghimbau semua orang, untuk tidak hanya mematuhi batasan. Kami ingin para tokoh dengan tanggung jawab publik, melakukannya dengan lebih ketat, karena mereka bertindak sebagai teladan," lanjut Aragones.

Ayah Messi Temui Presiden Barcelona, Bahas Perpanjangan Kontrak

Sebelumnya, Ayah Lionel Messi, Jorge dilaporkan telah bertemu dengan presiden Joan Laporta pada akhir April 2021 silam. Keduanya membahas tentang masa depan megabintang Argentina itu di Barcelona.

Pertemuan ini menjadi tanda bahwa keduanya ingin mencapai kesepakatan. Namun, Laporta belum menawarkan perpanjangan kontrak pada Messi. Barca memilih untuk menunggu rincian lebih lanjut sebelum menyodorkan kontrak baru ke Messi.

Messi menginginkan proyek besar klub yang membuatnya tetap bisa menang di lapangan ketimbang mendapatkan gaji besar. Makanya, pertemuan tersebut juga membahas tentang gaji Messi yang bisa saja dipotong mencapai 50 persen.

Jika kesepakatan ini telah terjadi, Barcelona tentunya sangat beruntung. Sebab, mereka bisa berburu pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang, karena pengurangan biaya dalam menggaji Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya