Gagal Juara LaLiga, Barcelona Ketakutan Lionel Messi Pergi

Lionel Messi saat Barcelona melawan Celta Vigo
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona dipastikan gagal menjadi juara LaLiga 2020/2021. Sebabnya mereka mengalami kekalahan ketika menjamu Celta Vigo di Estadio Camp Nou, Minggu malam WIB 16 Mei 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona dipaksa menyerah dengan skor 1-2 oleh Celta Vigo. Padahal skuad asuhan Ronald Koeman sudah unggul lebih dulu pada menit 28 lewat gol Lionel Messi.

Berselang 10 menit, Celta Vigo menyamakan kedudukan lewat Santi Mina. Lalu petaka datang untuk Barcelona karena pemain yang sama kembali mencetak gol pada menit 89.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dengan hasil tersebut, Barcelona terpaku di urutan ketiga klasemen sementara LaLiga dengan 76 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid yang ada di urutan pertama.

Musim ini tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Barcelona harus menerima kenyataan pahit ini akibat dari permainan tak maksimal mereka.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Dalam tiga pertandingan terakhir di LaLiga, tim asal Catalan sama sekali tak menang. Dua kali imbang dan sekali kalah yang jadi sebab utamanya.

Kegagalan menjadi juara LaLiga musim ini membuat isu Messi bakal hengkang dari Barcelona semakin menguat. Koeman ditanya hal itu, dan mengaku tidak mungkin jika timnya bermain tanpa sosok pemain berjuluk La pulga itu.

"Tidak mungkin bermain tanpa dia," kata Koeman, dikutip dari Sport.

Juru taktik asal Belanda itu menambahkan, sosok Messi menjadi pilar utama Barcelona. Sayangnya pemain lain belum mampu menyetarakan penampilan.

"Untuk memenangkan lebih banyak pertandingan, mendapat lebih banyak poin, kami butuh lebih banyak pemain untuk mencetak gol," tuturnya.

Wajar bila Koeman mengatakan hal itu. Karena sepanjang LaLiga musim ini, pemain asal Argentina itu mampu menyumbangkan 30 gol.

"Messi mencetak 30 gol dan memenangkan banyak poin bagi kami. Tapi masa depannya adalah pertanyaan bagi dia sendiri. Bagi saya dan klub, kami berharap dia bertahan," ujar Koeman.

"Karena jika tidak ada Messi, kami ragu siapa yang akan mencetak gol nantinya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya