Alasan Carlo Ancelotti Mau Terima Pinangan Real Madrid

Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Carlo Ancelotti telah resmi menjadi pelatih anyar Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos telah mengumumkannya pada Rabu dini hari WIB 2 Juni 2021.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Ancelotti datang ke Madrid untuk kedua kalinya. Karena pada 2013 silam dia juga pernah menjadi pelatih di sana dan menghabiskan waktu dua musim.

Mendapat pinangan dari Madrid membuat Ancelotti tak mau berpikir dua kali. Dia memilih untuk meninggalkan Everton meski mengaku sudah merasa nyaman.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Juru taktik asal Italia itu mengungkapkan alasan mengapa mau menerima pinangan dari Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane. Rupanya dia sudah kadung senang dengan Los Blancos.

Belum lagi di usia ke-62 tahun, Ancelotti masih haus akan tantangan. Bersama Madrid, dia memiliki target yang tentu saja tinggi, tak cuma di LaLiga, tapi juga Liga Champions musim depan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Saya memutuskan untuk pergi karena saya memiliki tantangan baru dengan tim yang selalu ada di hati saya, Real Madrid," tulis Ancelotti di Twitter pribadinya.

Meski terkesan mendadak pergi dari Everton, Ancelotti tak lupa mengucapkan rasa terima kasih. Mulai dari manajemen, staf pelatih, pemain, hingga suporter tak dia lupakan.

Selama di Everton, dia merasa sudah bisa mendapatkan momen positif. Harapannya dengan manajer baru, The Toffees bisa jauh lebih berkembang.

"Saya pergi dengan membawa semua momen luar biasa yang telah kita alami bersama. Saya mendoakan yang terbaik untuk klub dan suporter," tuturnya.

Mengakhiri musim 2020/2021, Ancelotti membawa Everton menempati peringkat ke-10 Premier League. Mereka mengumpulkan 59 poin hasil dari 38 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya