Camavinga, Rekrutan 'Ajaib' Madrid untuk Penerus Modric

Eduardo Camavinga
Sumber :
  • tribal

VIVA – Real Madrid segera merampungkan transfer Eduardo Camavinga. Sang gelandang akan diboyong dari klub Prancis, Rennes.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Laporan yang mencuat, Camavinga sudah setuju hengkang ke Madrid. Pemiliknya juga sudah bersepakat untuk melepas.

Dia ditransfer dengan biaya 31 juta euro, atau sekitar Rp507 miliar, ditambah bonus. Pengumuman resmi akan dilakukan Los Blancos hari ini juga, Selasa 31 Agustus 2021.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Camavinga sudah lama dibidik Madrid. Cuma sepertinya Madrid sengaja menunggu sampai menit-menit akhir untuk menyelesaikan urusan transfer pemain satu ini, karena sebelumnya punya target lain.

Diketahui tadinya Madrid sibuk memburu Kylian Mbappe dari PSG. Cuma sayangnya sang penyerang ogah dilepas oleh kubu pemilik meski mereka sudah mengajukan tawaran besar.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Untuk Camavinga, dia merupakan seorang gelandang. Namanya banyak diperbincangkan dan disebut sebagai calon bintang masa depan khususnya di Timnas Prancis.

Camavinga sudan menjalani tes medis sebagai bagian dari kesepakatan transfer ke Real Madrid. Dia juga telah menuntaskan negosiasi nilai kontrak. 

Madrid cukup beruntung bisa memboyongnya dengan harga tersebut. Itu karena Camavinga dalam tahun terakhir kontraknya bersama Rennes dan belum melakukan perpanjangan, sehingga Le Merengues bisa menawarnya lebih rendah.

Pemain muda Prancis, Eduardo Camavinga

Photo :
  • FIFA

Bicara soal gaya bermain, Camavinga dikenal dengan skil olah bola yang mumpuni. Dia senang 'menari-nari' di tengah lapangan untuk mengontrol permainan. Yang menjadi andalan lain dari pemain 18 tahun ini adalah umpan akurat. Musim lalu dia mencatat akurasi umpan 89 persen di Liga Prancis.

Dengan gaya bermain seperti itu, besar harapan Camavinga bisa dijadikan pengganti bagi Luka Modric kelak. Sang legenda hidup kini sudah semakin termakan usia dan cepat atau lambat harus digantikan oleh pemain yang lebih segar.

Camavinga merupakan salah satu pemain yang diminati oleh banyak klub papan atas Eropa. Dia menjalani debut profesional di Ligue 1 pada usia yang sangat muda dan sudah menjadi pilar utama Rennes sejak dua musim lalu.

MU, Chelsea, dan beberapa klub raksasa lainnya sempat diisukan akan mendatangkan Camavinga. Namun, pada akhirnya, dia akan menjadi milik Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya