Resmi, Ini Pemilik Nomor 10 Penerus Lionel Messi di Barcelona

Penyerang Barcelona, Ansu Fati.
Sumber :
  • instagram.com/fcbarcelona

VIVA – Terjawab sudah siapa pemilik anyar nomor punggung 10 di Barcelona. Nomor keramat tersebut bakal digunakan pemain muda, Ansu Fati.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Pemilik nomor 10 di Barca sempat menjadi teka-teki menyusul kepergian Lionel Messi. Messi telah resmi berlabuh di Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas ini.

Barca akhirnya mengumumkan secara resmi nomor punggung yang akan digunakan para pemain di musim 2021/22. Nomor 10 digunakan oleh Ansu Fati.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions
5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Sebelumnya, nomor keramat tersebut digosipkan akan dipakai Philippe Coutinho. Ternyata, Coutinho lebih memilih nomor 14.

Satu pemain lainnya yang menjadi kandidat nomor 10 adalah Pedri Gonzalez. Namun, ternyata Pedri menggunakan nomor punggung 16.

Sama seperti Messi, Fati merupakan jebolan akademi Barca, La Masia. Dia bergabung dengan La Masia pada 2012 dari Sevilla. Saat itu usai Fati baru 10 tahun.

Pada 24 Juli 2019, Fati menandatangani kontrak profesional pertamanya di Barca, dengan kesepakatan hingga 2022. Debutnya bersama Blaugrana terjadi pada 25 Agustus 2019 sebagai pemain pengganti Carles Perez, dalam duel melawan Real Betis.

Barca menang 5-2 dalam duel tersebut. Fati menjadi pemain debutan termuda kedua Barca, setelah Vicenc Martinez pada 1941. Fati melakoni debut di usia 16 tahun dan 298 hari.

Dua musim memperkuat Barca, Fati mencetak 13 gol dari 41 pertandingan. Pemain 18 tahun ini masih memiliki masa depan panjang dan diharapkan bisa menjadi penerus Messi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya