Transfer Panik, Barcelona Boyong De Jong Usai Gagal Gaet 3 Bomber

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Luuk De Jong menjadi rekrutan pamungkas Barcelona di bursa transfer musim panas. Dia didatangkan pada menit-menit akhir jelang masa perpindahan pemain ditutup.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dia didatangkan dari Sevilla dengan status pinjaman sampai akhir musim. Penggawa Timnas Belanda tersebut diharapkan bisa menjadi solusi bagi lini depan Los Azulgranas.

Tapi bisa dikatakan De Jong merupakan opsi terakhir dari Barcelona yang butuh tambahan striker setelah Lionel Messi pergi dan Sergo Aguero dibekap cedera.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Laporan Tribalfootball, malah sebelum memutuskan menggaet De Jong, Barcelona sudah membidik tiga pemain lain. Namun sialnya selalu ditolak.

Pertama mereka mencoba melabuhkan Edison Cavani. Barcelona mengintip celah setelah kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Sayangnya negosiasi antara pihak terkait tidak pernah terjadi.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Lalu kedua adalah Rodrigo Moreno. Dia merupakan bomber Leeds United. Pemain 30 tahun tersebut dianggap pas menjadi 'ban serep' jelang kembalinya Aguero, karena sudah kenal dengan atmosfer LaLiga.

Tapi lagi-lagi usaha Barcelona buntut. Leeds menyatakan tidak menjual sang pemain.

Ketiga adalah Raheem Sterling. Barcelona mau memanfaatkan kisruh di tubuh Manchester City. Posisi sang winger memang mulai terpojok sejak musim lalu. Dia tidak menjadi andalan utama Pep Guardiola.

Sempat ada isu Sterling mau dilepas. Dan Barcelona siap menampung. Tapi nyatanya hal tersebut tidak pernah kejadian. Maka opsi terakhir El Barca melabuhkan De Jong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya