Kehilangan Nama Besar, Level LaLiga Masih Tinggi

Pelatih Villarreal, Unai Emery.
Sumber :
  • instagram.com/villarrealcf

VIVA – Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada tahun 2018, serta bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain usai kontraknya habis di Barcelona, membuat pamor LaLiga menjadi menurun.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Namun, hal tersebut ditepis oleh pelatih Villarreal, Unai Emery. Dia mengatakan, level LaLiga masih tinggi meski telah kehilangan sejumlah nama besar dalam beberapa tahun terakhir.

"Semua tim pastinya bekerja keras. Kami telah kehilangan nama besar di LaLiga, tapi level kami masih tinggi dan sulit untuk dikalahkan siapa pun," kata Emery, seperti dikutip Tribal Football, Selasa 21 September 2021.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Lebih lanjut, Emery menambahkan, bahwa LaLiga saat ini sedang berkembang, karena kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu perlu meningkatkan beberapa hal-hal tertentu.

"Sepakbola memang seperti itu, dan kami perlu berkembang. Analisis pertama yang saya miliki adalah bahwa kami perlu meningkatkan hal-hal tertentu, dan akan dimulai dari saya dengan siap mengkritik diri sendiri. Jadi, kami perlu mencari sesuatu yang lain, yang saat ini tidak ada," ujarnya.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Selain itu, eks manajer Arsenal tersebut, juga mengatakan bahwa klub-klub kecil di LaLiga mulai berani membangun tim yang solid. Hal tersebut dia ungkapkan usai Villarreal diimbangi Real Mallorca 1-1, akhir pekan kemarin.

"Mereka sangat menghargai saat berada di papan atas, dan mereka punya komitmen. Dari sana, kami seharusnya mencoba berbuat cukup untuk membuat perbedaan," ucapnya.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024