Terungkap, Penghancur Barcelona di Liga Champions Rekomendari Suarez

Striker Benfica, Darwin Nunez
Sumber :
  • fcbarcelonanoticias

VIVA – Luis Suarez mengungkap lagi kisahnya yang berakhir pahit di Barcelona. Dia menceritakan pernah merekomendasikan pemain agar bisa direkrut Barcelona. Pemain tersebut yakni Darwin Nunez.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Suarez mengatakan, ketika ia masih di Barcelona sudah sejak lama menyarankan timnya untuk memboyong Nunez yang saat itu masih memperkuat Almeria di Divisi Segunda Spanyol. Pada musim lalu, Nunez mencetak 16 gol dalam 30 pertandingan.

Namun, petinggi Barcelona menolak rekomendasi Suarez dengan alasan Nunez masih muda dan belum cukup mampu bermain untuk Blaugrana.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Alhasil, Nuzez direkrut Benfica dan menjadi salah satu striker yang menarik perhatian pada awal musim ini. Bahkan, secara tidak langsung, Nunez menjawab keraguan Barca atas kemampuannya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Dia mencetak dua gol melawan Barcelona dalam kemenangan 3-0 di Liga Champions pada penyisihan grup, 30 September 2021. 

Nunez kini total telah mencetak delapan gol dalam enam penampilannya untuk Benfica. Dan, harganya pun naik di pasaran hingga mencapai 100 juta euro.

Suarez menuturkan, andai saja Barca mau mendengarkan dirinya, mungkin mereka tidak perlu membayar mahal untuk pemain berusia 22 tahun itu.

“Ketika dia di Almeria, saya mengatakannya di Barca. Mereka bertanya kepada saya dan saya berkata 'jaga orang ini, dia sangat menarik,” kata Suarez di Twitch stream dengan Gerard Romero, dilansir Sportbible.

"Tapi mereka bilang tidak, dia di Almeria, dia masih sangat muda. Tapi alih-alih membayar sekarang 80, 90, atau 100 juta euro, mereka dulu hanya akan membayar 15 atau 20 juta euro," sambungnya.

Suarez ditendang Barcelona pada akhir musim 2019/2020. Bomber top Uruguay itu menghabiskan enam musim yang sukses bersama Barcelona sebelum hengkang ke Atletico Madrid pada tahun lalu. 

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.

Photo :
  • https://twitter.com/brfootball

Suarez mencetak 198 gol dan memenangi total 13 gelar juara dan menjadi bagian skuad Barca yang memenangi treble di 2015. 

Di Atletico, Suarez berhasil membawa tim ibu kota menjadi juara LaLiga musim lalu. Dan, kurang dari sepekan ini, Suarez mencetak gol ke gawang Barca dalam kemenangan 2-0 dan membuat selebrasi telepon yang terlihat jelas menyindir Koeman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya