Penyebab Barcelona Gagal Pertahankan Keunggulan Atas Celta Vigo

Pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona?

VIVA – Barcelona kembali menuai hasil minor usai ditahan seri Celta Vigo dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2021/22, pada Sabtu 6 November 2021, di Abanca-Balaidos. El Barca harus puas bermain 3-3, kendati sempat unggu 3-0 pada babak pertama.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan, mengungkapkan, penyebab tim asuhannya gagal mempertahankan keunggulan. Menurutnya, kualitas pemain pelapis yang dimiliki Barcelona sangat jomplang dari pemain utama.

Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona_es
Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Apalagi, dalam laga tandang ke markas Celta Vigo, ketika melakukan pergantian pemain, permainan klub berjuluk Los Cules itu tidak ada yang berubah.

"Sungguh mengecewakan tak dapat merayakan kemenangan tandang pertama (di LaLiga). Saya tak mau berdalih, tapi kenyataan memang demikian. Pergantian pemain karena cedera mengganggu struktur dan mengubah rencana," kata Barjuan, seperti dikutip Diario Sport.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

"Pada babak kedua, kami tak bermain sesuai yang diinginkan. Kami tak mampu membuat tekanan bagus dan tak mampu pula menyerang. Beberapa pemain yang masuk tak tahu cara berada di posisi yang tepat," ujarnya.

Keluhkan Cedera Pemain

Saat menghadapi Celta, Barjuan terpaksa harus menarik pencetak gol pertama, Ansu Fati, dan bek Eric Garcia, pada awal babak kedua. Fati bahkan sudah meninggalkan lapangan pada pengujung babak pertama karena mengalami masalah di otot pahanya ketika sedang mengejar bola.

Masalah yang dialami Fati dan Garcia menambah daftar panjang pemain cedera di skuad Barcelona. Sebelumnya, sudah ada tujuh pemain yang mengalami hal itu dan dua pemain absen karena sakit. Di antaranya adalah pemain ini, yakni Gerard Pique, Pedri, dan Sergino Dest.

"Andai kami lebih beruntung dengan semua pemain bisa turun, saya yakin kami akan bisa bersaing lagi pada musim ini. Sekarang, ada begitu banyak pemain cedera dan kami harus memainkan anak-anak muda. Ini situasi yang sangat aneh," ucap Barjuan.

"Kami tak tahu apa yang terjadi, tapi ini topik yang penting untuk bisa maju. Barca punya tim yang bisa bersaing dengan siapa pun. Namun, saat ini, keadaannya sungguh rumit," sambungnya.

Laga melawan Celta Vigo dipastikan menjadi laga terakhir Barjuan sebagai pelatih sementara Barcelona. Usai jeda internasional, Azulgrana kemungkinan besar sudah dibesut oleh Xavi Hernandez yang berhasil diboyong dari Al Sadd melalui negosiasi yang lumayan rumit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya