Pengakuan Xavi: Rela Tolak Timnas Brasil Demi Kembali ke Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Xavi Hernandez mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan usai resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona. Dia mengaku menolak tawaran dari Timnas Brasil demi kembali ke klub yang membesarkan namanya itu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Xavi mengatakan, bahwa dirinya sempat berbicara dengan Federasi Sepakbola Brasil (CBF) untuk mengisi jabatan sebagai asisten pelatih, dan diproyeksikan menjadi pelatih kepala usai Piala Dunia 2022.

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Photo :
  • Marca
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Namun, dia menolak kesempatan tersebut karena ingin kembali ke Barcelona. Bahkan, menurutnya, keputusan itu sudah sangat tepat.

"Kami berbicara dengan federasi Brasil. Mereka menawarkan saya menjadi asisten (pelatih) Tite dan mengambil alih skuad setelah Piala Dunia di Qatar," kata Xavi, seperti dikutip The Globe and Mail, Selasa 9 November 2021.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Tetapi, keinginan saya adalah datang ke Barcelona. Saya menunggu sampai saat yang tepat dan saya pikir ini adalah saat yang tepat. Saya merasa sangat siap sekarang," ujarnya.

Xavi Sangat Bersemangat

Xavi, yang menolak tawaran dari Barcelona pada tahun lalu karena merasa belum sepenuhnya siap, disambut oleh ribuan penggemar di Camp Nou. Para fans Azulgrana tentunya berharap Xavi dapat mengakhiri tren negatif klub di musim pertama tanpa Lionel Messi.

Xavi diperkenalkan pada resepsi seperti halnya perkenalan pemain top. Kerumunan hampir 10.000 orang meneriakkan namanya dan mengibarkan bendera klub di tribun.

"Saya sangat bersemangat. Kami adalah klub terbaik di dunia dan kami akan bekerja keras untuk menjadi sukses. Barca tidak bisa puas dengan hasil imbang atau kalah. Kami harus memenangkan setiap pertandingan," tegas Xavi.

Xavi yang saat ini berusia 41 tahun dikontrak Barcelona sebagai pelatih hingga Juni 2024. Dia direkrut untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat pada akhir Oktober lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya