Bangun Kekuatan Baru, Presiden Barca Siapkan Rencana Gila Gaet Haaland

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Presiden Barcelona, Joan laporta, sangat percaya diri menyatakan klubnya akan ikut memburu tanda tangan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, musim panas mendatang. Dia telah menjadikan Haaland sebagai target utama di bursa transfer.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Haaland langsung menjadi rebutan klub-klub top Eropa setelah sang agen, Mino Raiola, memberi sinyal bahwa kliennya berpotensi meninggalkan Signal Iduna Park. Die Borussen masih berusaha untuk mempertahankannya namun klausul pelepasannya yang hanya sekitar 70 juta euro tak menjadi masalah berarti bagi klub-klub peminatnya.

Real Madrid, Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munich sudah siap menampungnya. Yang menjadi kejutan, Barcelona masuk ke dalam daftar klub yang mengincarnya.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Cathrin Mueller

Tentu, ini menjadi sebuah kejutan. Sebab, Barca saat ini diketahui tengah mengalami krisis finansial. Mereka harus menjual pemain dulu sebelum mendatangkan pemain. Pemain yang keluar pun harus disesuaikan dengan harga pemain yang datang.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Namun, hal itu tak membuat Laporta bergeming. Dia menegaskan bahwa Blaugrana akan memiliki uang yang diperlukan untuk merekrut striker internasional Norwegia di jendela transfer berikutnya.

"Saya akan mencoba merekrut Haaland di bursa transfer musim panas," ujar Laporta dikutip Marca.

Presiden Barcelona, Joan Laporta

Photo :
  • Sky Sport

Yang menjadi pekerjaan rumah bagi Barcelona saat ini adalah meyakinkan pemain 21 tahun bahwa Camp Nou akan menjadi tempat terbaik untuk melanjutkan kariernya. Saat ini Blaugrana memang tengah membangun kekuatan di era baru dengan mengandalkan para pemain muda.

Sebelumnya, mereka baru saja mendapatkan Ferran Torres dari Manchester City. Namun, sang pemain belum bisa dimainkan dikarenakan Barca belum "mengosongkan" slot untuknya. Belum ada pemain yang dijual untuk menghindari Financial Fair Play.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya