Setelah 18 Tahun, Timnas Spanyol Akhirnya Kembali ke Barcelona Lagi

Timnas Spanyol rayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@SeFutbol

VIVA – Timnas Spanyol akhirnya akan kembali bermain di kota Barcelona tahun ini setelah hampir dua dekade ‘menjauh’. Hal ini diyakini imbas dari ketegangan politik antara pemerintahan pusat Spanyol dengan kota Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

La Roja telah berkeliling penjuru negara saat menggelar pertandingan kandang di berbagai ajang. Seperti Madrid, Valencia, Seville hingga Bilbao. Tapi satu kota yang mereka hindari dalam 18 tahun terakhir adalah Barcelona.

Hal ini disinyalir akibat ketegangan politik yang berlarut-larut di Barcelona, di tengah upaya kawasan tersebut untuk mendapatkan kemerdekaan. Apalagi setelah referendum kemerdekaan yang kontroversial pada tahun 2017.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain Timnas Spanyol merayakan gol

Photo :
  • twitter.com/worldsoccertalk

Keinginan untuk mendapatkan kemerdekaan telah menyebabkan keragu-raguan dari RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) untuk memainkan Timnas di Barcelona. Meski kota itu jadi salah satu kota sepakbola terbesar dan paling banyak di negara itu.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Namun jeda yang dimulai pada tahun 2004 itu akan berakhir, dengan jadwal pertandingan untuk bulan Maret 2022 mendatang. Dilansir Football Espana, Spanyol akan melawan Albania dalam pertandingan persahabatan pada 27 Maret 2022 di Stadion RCDE Espanyol.

Akan menarik untuk dilihat bagaimana Timnas Spanyol akan disambut dengan hangat saat kembali bermain di kota Barcelona. Stadion RCDE sendiri memiliki daya tampung hingga 40.000 pendukung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya