Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Instagram: Barcelona

VIVA – Pierre-Emerick Aubameyang telah menyamai sejumlah prestasi legenda klub Barcelona saat performa mengerikannya berlanjut bersama raksasa Catalan tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Penyerang asal Gabon itu bergabung dengan Barcelona pada akhir bursa transfer musim dingin Januari 2022 dengan status agen bebas usai Arsenal setuju memutus kontraknya.

Selebrasi Aubameyang

Photo :
  • Twitter Barcelona
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Keputusan itu datang menyusul perselisihan Aubameyang dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang membuat eks pemain Borussia Dortmund tersebut dicopot dari jabatannya sebagai kapten dan dikeluarkan dari skuad utama.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi pemain berusia 32 tahun itu menunjukkan tajinya bersama klub barunya dan memberi tahu kepada Arsenal bahwa mereka sangat rugi melepasnya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Aubameyang baru saja mencatatkan sejarah saat membawa Barcelona menang 4-0 atas Osasuna dalam lanjutan pertandingan LaLiga, pada Senin dini hari WIB, 14 Maret 2022. Sumbangan satu golnya membuat dia mencetak gol kelimanya dalam enam penampilan awalnya di liga.

Aubameyang bergabung dengan daftar pemain Barcelona yang terkenal untuk mencapai prestasi tersebut dan menjadi yang pertama melakukannya sejak Zlatan Ibrahimovic pada 2009.

Nama-nama bintang lainnya yang telah mencetak gol dalam enam penampilan awalnya di liga untuk Barcelona adalah Ronaldo, Romario, dan Johan Cruyff.

Torehan lima gol Aubameyang bersama Barcelona diawali saat mereka menang 4-2 atas Atletico Madrid. Kemudian, Aubameyang mencetak hattrick pertamanya saat Blaugrana menghabisi Valencia.

Selanjutnyua, Aubameyang menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Atheletic Bilbao. Teranyar, dia mencetak gol bersejarahnya ketika Azulgrana mengalahkan Osasuna.

Bukan hanya di kompetisi domestik Aubameyang bersinar, dia juga membantu Barcelona mengalahkan Napoli lewat golnya saat berlaga di play off fase gugur Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya