Gareth Bale Kecam Laporan Fitnah Media Spanyol

Gareth Bale catat penampilan ke-100 bersama Timnas Wales
Sumber :
  • instagram.com/garethbale11

VIVA – Pemain Real Madrid, Gareth Bale membalas dendam kepada media Spanyol, Marca. Hal itu dilakukan Bale setelah Marca menyebutnya 'parasit' sebelum laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada Jumat dini hari 25 Maret 2022.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Marca melancarkan serangan sensasional pada Bale, dengan menggambarkan dia sebagai 'parasit asal Wales' dan menuduhnya telah 'menyedot euro Real Madrid.' 

Bale telah menjadi korban kritik keras selama waktunya di Spanyol. Meskipun, dia sudah memenangkan 14 trofi bersama Madrid, tapi diperkirakan akan pergi dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. 

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Artikel Marca juga menampilkan Bale dengan gambar sebagai nyamuk untuk menunjukkan ketidaksenangan mereka terhadap eks winger Tottenham Hotspur tersebut, yang hanya bermain 69 menit bersama Real Madrid sejak Agustus 2021. 

Namun, Bale telah mencetak dua gol, termasuk tendangan bebas sensionalnya, saat membawa Timnas Wales mengalahkan Austria dan membuat mereka lolos ke final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Ukraina atau Skotlandia, pada Juni mendatang. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Setelah pertandingan itu, Bale ditanya apakah dia ingin mengirim pesan kepada jurnalis yang bersangkutan. Namun, Bale justru mengecilkan artikel itu dan mengatakan bahwa dia mencoba mengabaikan berita tersebut.

Sekarang, Bale telah mengeluarkan pernyataan di Twitter sebagai tanggapan atas artikel tersebut. 

Dia mengatakan: "The Daily Mail menyoroti bagian dari jurnalisme yang memfitnah, menghina dan spekulatif oleh Marca. Pada saat orang mengambil nyawa mereka sendiri karena ketidakpedulian dan kegigihan media, saya ingin tahu, siapa yang menahan para jurnalis dan media massa yang memungkinkan mereka bertanggung jawab menulis artikel seperti ini?"

"Untungnya saya telah mempunyai kulit yang tebal selama waktu saya dalam sorotan publik, tetapi itu tidak berarti artikel seperti ini tidak menyebabkan kerusakan dan mengecewakan secara pribadi dan profesional bagi mereka yang menerima cerita jahat ini." 

"Saya telah menyaksikan dampak buruk yang dapat ditimbulkan media terhadap kesehatan mental dan fisik masyarakat. Media mengharapkan penampilan manusia super dari atlet profesional, dan akan menjadi yang pertama merayakan bersama mereka saat mereka memberikan, namun bukannya bersimpati dengan mereka saat mereka menunjukkan satu ons kesalahan karena mereka manusia, mereka malah dicabik-cabik, mendorong kemarahan dan kekecewaan pada penggemar mereka."

"Tekanan sehari-hari pada atlet sangat besar, dan sangat jelas, bagaimana perhatian media yang negatif dapat dengan mudah membuat atlet yang sudah stres, atau siapa pun di mata publik, makin terpinggirkan."

"Saya berharap pada saat anak-anak kita mencapai usia di mana mereka dapat mencerna berita, etika dan standar jurnalisme akan ditegakkan lebih ketat."

"Jadi saya ingin menggunakan platform saya untuk mendorong perubahan dalam cara kita berbicara di depan umum, dan mengkritik orang, hanya untuk sebagian besar, tidak memenuhi harapan yang seringkali tidak realistis yang diproyeksikan ke mereka."

"Kita semua tahu siapa Parasite sebenarnya!"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya