Gol Penalti Bikin Atletico Madrid Menyerah dari Mallorca

Pertandingan Mallorca vs Atletico Madrid.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – Atletico Madrid ditantang Mallorca dalam pertandingan pekan ke-31 LaLiga 2021/22 di Visit Mallorca Estadi, pada Sabtu 9 April 2022. Di laga tersebut, Atletico Madrid dipaksa menyerah dari Mallorca.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Selepas kick off, Mallorca yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil dengan tekanan tinggi. Sementara itu, Atletico coba menerapkan permainan dari kaki ke kaki.

Pertandingan belum genap satu menit, Mallorca sudah mampu mengancam gawang Atletico. Berawal dari kesalahan Stefan Savic dalam mengontrol bola, Vedat Muriqi yang berhasil mencurinya langsung melepaskan tembakan yang masih melenceng.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Menit keempat, giliran Atletico yang mendapatkan peluang. Namun, sepakan Marcos Llorente usai memanfaatkan umpan Yannick Carrasco masih melebar ke samping gawang Mallorca.

Atletico kembali memperoleh kesempatan pada menit ke-14. Akan tetapi, tendangan Antoine Griezman selepas menerima umpan dari Koke masih menyamping dari sasaran yang diinginkan.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Enam menit jelang babak pertama berakhir, Mallorca nyaris membuka skor di pertandingan ini. Sayangnya, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Iddrisu Baba masih melayang di atas mistar gawang Atletico Madrid.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Mallorca kontra Atletico.

Usai istirahat, Atletico melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Koke dan Griezmann. Sementara itu, Mallorca tetap bermain dengan tekanan tinggi seperti di paruh pertama.

Pertandingan memasuki menit ke-66, petaka menimpa Atletico. Wasit menghadiahi Mallorca setelah Reinildo menjatuhkan Pablo Maffeo di kotak terlarang. Penalti yang dieksekusi Vedat Muriqi sukses menjebol gawang Atletico.

Dalam waktu yang tersisa, Mallorca dan Atletico saling berbalas serangan demi mencetak gol. Namun, hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Mallorca sukses mengunci kemenangan 1-0 atas Atletico.

Berkat hasil ini, Mallorca untuk sementara menempati peringkat 17 atau keluar dari zona degradasi klasemen LaLiga 2021/22 dengan raihan 29 poin. Sedangkan, Atletico tetap berada di urutan keempat dengan perolehan 57 poin.

Susunan pemain

Mallorca: Sergio Rico (PG); Martin Valjent, Antonio Raillo, Brian Olivan; Pablo Maffeo, Antonio Sanchez (Rodrigo Battaglia 86'), Iddrisu Baba (Clement Grenier 90'+7'), Dani Rodriguez, Jaume Costa; Vedat Muriqi, Lee Kang-in (Takefusa Kubo 54').

Atletico Madrid: Jan Oblak (PG); Stefan Savic, Felipe (Renan Lodi 75'), Reinildo; Marcos Llorente, Koke (Thomas Lemar 46'), Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul (Sime Vrsaljko 62'), Yannick Carrasco; Luis Suarez (Joao Felix 62'), Antoine Griezmann (Matheus Cunha 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya