5 Pemain Terbaik Barcelona Saat Mengasak Celta Vigo

Pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Barcelona sukses meraih kemenangan saat menjamu Celta vigo dalam lanjutan LaLiga pekan ke 36 dengan skor 3-1 di Stadion Camp Nou, Rabu 11 Mei 2022.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Memphis Depay (30), Aubameyang (41 dan 48) sementara gol tunggal dari Celta Viga dicetak oleh Iago Aspas (50). Hasil kemenangan ini Barcelona berada di peringkat dua klasemen dengan poin 72 dari 36 pertandingan.

Berikut beberapa fakta mengerikan Barcelona vs Celta Vigo, seperti dikutip dari Sportskeeda sebagai berikut:

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Setelah beberapa pertandingan kesulitan untuk mencetak gol. Akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang bisa mencetak gol dua gol sekaligus saat menghadapi Celta Vigo. Gol pembuka Aubameyang dicetak pada menit ke 41, sementara gol keduanya dicetak pada menit ke 48 setelah mendapatkan umpan dari Ousmane Dembele.

2. Ousmane Dembele

Winger Barcelona, Ousmane Dembele

Photo :
  • Instagram/@o.dembele7

Sempat menjalani masa sulit ketika bergabung dengan Barcelona. Pada musim ini Ousmane Dembele tampil lura bisa. Dengan hadirnya Xavi Henderndez sebagai pelatih Barcelona membuat pemain asal Prancis itu sering mendapatkan kesempatan bermain, terlihat dalam pertandingan menghadapi Celta Vigo ia berhasil menyumbangkan dua assist yang menjadikan sebuah gol.

Pada menit ke 30 ia memberikan assist kepada Memphis Depay dan menit ke 48 kepada Aubameyang. Meskipun dalam pertandingan itu Dembele tidak mencetak gol akan tetapi kontribusi yang luar biasa serta mengantarkan Barcelona meraih tiga poin penuh.

Dembele menjadi pemain paling banyak memberikan assist tercatat sudah 13 kali dalam selama musim ini, akan tetapi Ousmane Dembele banyak sekali melewati pertandingan penting karena masalah cedera dan sempat terkena virus Covid 19. Jika Ousmane Dembele bermain lebih konsisten lagi bukan tidak mungkin Barcelona akan menawarkan kontrak apa yang diinginkan oleh pemain berusia 24 tahun itu.

3. Memphis Depay

Penyerang Barcelona, Memphis Depay

Photo :
  • Barcelona

Memphis Depay mengalami perjalanan yang sulit ketika bergabung dengan Barcelona, akan tetapi ketika menghadapi Celta Vigo pemain asal belanda itu tampil di luar dugaan dengan menyumbangkan satu gol.

Dalam pertandingan itu Memphis Depay bermain sangat bagus ketika berlari menguasai bola, ia juga terkadang memenangi duel di udara dalam perebutan bola. dalam pertandingan itu Depay melakukan tiga kali tembakan satu diantaranya menjadikan sebuah gol, sebelum pada akhirnya diganti pada menit ke 64 oleh Ansu Fathi.

4. Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong.

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN

Frankie De Jong berduet dengan Gavi di lini tengah Barcelona menghasilkan permainan yang luar biasa, selain itu penguasaan bola ditengah sangat rapi, sehingga menghasilkan permainan yang berkualitas dari Barcelona. Gelandang asal Belanda itu sangat pintar dalam penguasan bola memenangkan banyak duel saat merebut bola dari kaki lawan.

Pada pertandingan itu Frenkie De Jong memiliki akurasi passing 94,2 persen dalam 86 melakukan operan enam diantaranya melakukan passing panjang, ia juga memenangkan tiga kali duel perebutan bola, ini merupakan penampilan yang luar biasa dari pemain 24 tahun itu.

5. Jordi Alba

Bek Barcelona, Jordi Alba

Photo :
  • Barcelona.com

Setelah menjadi pahlawan kemenangan Barcelona saat menghadapi Real Betis pada pekan lalu, Jordi Alba tampil percaya diri saat menghadapi Celta Vigo. Jordi Alba tampil sangat mengesankan terlihat ia selalu membantu serangan Barcelona dari sektor kiri, ketika Celta Vigo melakukan serangan balik, Jordi Alab langsung berlari dengan sigap untuk membantu pertahanan Barcelona.

Selama pertandingan menghadapi Celta Vigo, Jordi Alba telah melakukan dua tekel bersih, satu memblok tendangan ke gawang, tiga kali memenangkan duel di udara dan empat kali mengirimkan umpan akurat ke arah gawang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya