Sadis, Xavi Hernandez Larang 4 Pemain Barcelona Ikut Latihan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVA – Barcelona segera memulai latihan pramusim. Namun kabarnya ada sejumlah pemain yang tidak diperkenankan oleh pelatih Xavi Hernandez untuk bergabung.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Laporan Mundo Deportivo, alasan Xavi melarang para pemain itu bergabung dalam latihan, karena mereka sudah tidak lagi masuk rencana tim.

Dua nama awal yang disebut adalah bek tengah Oscar Mingueza dan Riqui Puig. Keduanya sejak musim lalu memang menjadi tenaga tak terpakai.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Dengan kontrak tersisa 12 bulan lagi, besar harapan keduanya bisa segera dijual, ketimbang membuat skuad menjadi sesak dan beban gaji bertambah.

Nama lain ialah Samuel Umtiti. Dia bahkan sudah tidak dipercaya bermain. Barcelona sejak musim lalu mau menjual, tapi si pemain keukeh mau bertahan sampai sekarang.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Terakhir ialah Martin Braithwaite. Penyerang asal Denmark tersebut kemungkinan sudah tidak mendapatkan tempat dalam tim. Apalagi bila Barcelona jadi memboyong Robert Lewandowski serta Raphinha.

Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite

Photo :
  • Instagram: Martin Braithwaite

Sementara Frenkie De Jong sampai sekarang nasibnya belum jelas. Masih terjadi tarik-menarik soal transfernya ke Barcelona.

Kabarnya kedua klub sudah sepakat. Cuma belakangan tersiar berita bawah si pemain yang menolak pindah ke Ol Trafford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya