Ada Peran Ronaldinho di Balik Kepindahan Raphinha ke Barcelona

Pemain anyar Barcelona, Raphinha.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA Bola - Raphinha mengaku, menyaksikan Ronaldinho bermain di Barcelona pada era 2000-an membuatnya termotivasi untuk menirunya sehingga memutuskan bergabung ke Blaugrana.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Pemain berposisi winger itu telah menyelesaikan proses kepindahannya ke Camp Nou, pada Jumat 15 Juli 2022. Raphinha diganjar kontrak 5 tahun oleh Barcelona yang membuatnya akan bertahan hingga tahun 2027 mendatang.

Berbicara dalam acara perkenalannya, Raphinha mengungkapkan bahwa saking cintanya sama Ronaldinho, hal itu memiliki pengaruh dalam keputusannya memilih ke mana dia pergi setelah meninggalkan Elland Road.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Saya mulai menonton Barca ketika Ronaldinho datang ke sini. Semua yang dia capai di sini pasti mempengaruhi keputusan saya untuk datang. Saya selalu ingin datang ke sini," kata Raphinha, seperti dikutip 90min.

"Saya selalu berharap suatu hari nanti saya dapat mewujudkan impian saya sejak saya masih kecil, untuk menjadi bagian dari tim seperti Barca. Kami semua memiliki cara bermain yang berbeda dan tentu saja saya sangat berbeda (dari Ronaldinho)," ujarnya.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Ronaldinho bergabung dengan Barcelona dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2003 setelah presiden klub Joan Laporta - yang saat itu menjabat untuk pertama kalinya - berjanji akan mendatangkan pemain besar, dengan David Beckham dan Thierry Henry juga menjadi pertimbangan.

Legenda Brasil itu memenangkan dua gelar LaLiga dan satu Liga Champions. Sedangkan, dia juga berhasil mengklaim trofi Ballon d'Or pada 2005.

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba (kanan) saat membela Getafe vs Barcelona

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Timnas Guinea U-23 tidak main-main saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024. Mereka memanggil eks Barcelona, Ilaix Moriba.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024